Gegara Bansos, Ribuan Massa 'Seruduk' Kantor Pos Kepahiang

Gegara Bansos, Ribuan Massa 'Seruduk' Kantor Pos Kepahiang

Ribuan massa memadati Kantor Pos Kepahiang untuk melakukan pencairan Bansos PKH, BPNT dan BLT BBM tahun 2022.--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Ribuan massa mendadak menyerbu Kantor Pos Kelurahan Pasar Kepahiang Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Kamis 24 November 2022 pagi. 

 

Tidak hanya dari kaum laki-laki, ribuan massa yang juga terdiri dari kalangan emak-emak ini nampak membeludak di halaman dan badan jalan yang ada di sekeliling Kantor Pos.

 

Bahkan cuaca yang terik sekalipun, tidak dipersoalkan oleh ribuan massa yang terlihat berdesak-desakan. Ditambah lagi parkir sepeda motor yang nampak berjejer, membuat suasana di Kantor Pos Kepahiang nampak semakin ramai dipenuhi ribuan massa.

BACA JUGA:Mobil Buser Ditembak, Komplotan Pencuri Motor Dinas Polisi

Usut diusut, ribuan massa yang rela berdesak-desakan ini ternyata bertujuan untuk mencairkan 3 Bansos yang kabarnya, dicairkan serentak oleh Dinsos Kabupaten Kepahiang.


Wajah sumringah diperlihatkan sejumlah KPM yang terdaftar sebagai penerima Bansos.--

Diantaranya pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM serta Program Keluarga Harapan (PKH)

BACA JUGA:238 Peserta Rebutan 40 Kursi PPPK, Cek Datanya!

Kadinsos Kabupaten Kepahiang, Helmi Johan, M.Pd melalui Kabid Dayasos dan Penanganan FM, Rizal Aswanta, S.Ip, MAP menuturkan jika hari ini, 3 Bansos dicairkan serentak di Kantor Pos. Dia juga mengakui kalau di Kabupaten Kepahiang, penerima ketiga jenis Bansos ini jumlahnya mencapai ribuan KK.

 

"Iya untuk hari ini BPNT, BLT BBM dan PKH dicairkan serentak," ujar Rizal.

 

Sumber: