Borong 19 Medali Kejuaraan Taekwondo dan Juara Nasional Tari Kreasi

Borong 19 Medali Kejuaraan Taekwondo dan Juara Nasional Tari Kreasi

DOK/RK : TAMPAK : Siswa SD 04 Kepahiang meraih medali pada kejuaraan Taekwondo.--

RK ONLINE - Sekolah Dasar Negeri 04 Kepahiang mengapresiasi keberhasilan para peserta didiknya yang mampu memboyong 19 medali di dalam kejuaraan taekwondo beberapa waktu lalu tingkat Provinsi Bengkulu. Yakni 3 medali emas dan 16 medali perak. Siswa-siswi SDN 04 Kepahiang mengikuti perlombaan taekwondo dalam kategori kyorugi (Pertandingan), semuanya berhasil meraih juara.

 

Kepala SDN 04 Kepahiang, Bambang Irawan, M.Pd mengatakan, apresiasi patut diberikan kepada siswa-siswi yang sudah berprestasi mengharumkan nama sekolah dan daerah. Terlebih untuk memotivasi siswa-siswi lainnya agar ikut berprestasi pada kesempatan lainnya. Disebutkan, keberhasilan ini tentu tidak lepas dari kerja sama dan dorongan antara guru, pelatih, dan orangtua siswa dalam mendorong anak-anaknya mengikuti latihan rutin.

 

"Kita berharap prestasi ini sekaligus menjadi pelecut bagi siswa-siswi lain untuk juga menorehkan prestasi sesuai dengan bakat masing-masing. Meski baru setingkat sekolah dasar, minat peserta didik dalam mengikuti ajang kejuaraan taekwondo sudah sangat tinggi," sampai Bambang, di ruang kerjanya Selasa (22/22).

 

Tak hanya itu, diawal tahun 2022 lalu, dikatakan Bambang, peserta didiknya juga berhasil meraih 4 medali emas dan 7 medali perak pada ajang kejuaraan taekwondo tingkat kabupaten. Kemudian juga merah medali emas pada kejuaraan silat dan renang yang juga dilaksanakan beberapa waktu lalu.

 

BACA JUGA:Pelajar MTsN 1 Kepahiang Juara Taekwondo Nasional

 

"Dan yang tidak kalah penting ialah siswa kita yang mengikuti sanggar, berhasil ke luar sebagai juara favorit I tingkat nasional yang diselenggarakan di TMII Jakarta pada ajang Festival Melayu Nusantara. Alhamdulillah tari kreasi sanggar SDN 4 Kepahiang berhasil meraih juara," ucap Bambang.

 

Disisi lain, minat dan bakat siswa sekolah dasar lanjut Bambang, terus ditingkatkan oleh pihaknya. Hal itu tak luput dari peran serta para guru, pelatih, dan dukungan dari orangtua wali murid guna mengembangkan bakat anak.

Sumber: