Pelajar MTsN 1 Kepahiang Juara Taekwondo Nasional

Pelajar MTsN 1 Kepahiang Juara Taekwondo Nasional

DOK/RK : SERAHKAN : Penyerahan piagam kepada pelajar MTsN 1 Kepahiang.--

RK ONLINE - Seorang siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) 1 Kepahiang berhasil meraih juara 2 cabang poomsae dan juara 3 cabang kyorugi pada Kejuaraan Nasional Taekwondo yang diselenggarakan pekan lalu di Yogyakarta. Kepala MTsN 1 Kepahiang, Efrizal Firdaus, M.Pd menjelaskan, medali perak dan perunggu yang diraih anak didiknya pada kejuaran taekwondo tingkat nasional menambah deretan prestasi bidang non akademik.

 

Selain meraih juara taekwondo nasional, 4 pelajar MTsN 1 Kepahiang juga berhasil meraih juara pada ajang Semarak Lomba Anak Bangsa setingkat SMP yang diselenggarakan di Kabupaten Rejang Lebong beberapa hari lalu. Yakni berhasil meraih juara 1 tari kreasi, juara harapan 1 lomba bercerita dan juara harapan II cipta puisi, serta juara harapan 3 lomba bercerita.

 

"Allhamdulillah, pelajar MTsN 1 Kepahiang berhasil meraih medali perak dan perunggu pada ajang taekwondo tingkat nasional. Kemudian ada empat pelajar kita yang juga berhasil meraih juara pada lomba anak bangsa tingkat SMP di Kabupaten Rejang Lebong. Dengan diraihnya juara pada beragam perlombaan ini menambah daftar panjang siswa-siswi berprestasi di sekolah madrasah," sampai Efrizal, Senin (21/11). 

 

BACA JUGA:Operasi Lagi, Satpol PP Sasar Lokasi KTR

 

Dia melanjutkan, jajaran MTsN 1 Kepahiang juga memberikan penghargaan terhadap siswa-siswi yang berhasil meraih prestasi khususnya tingkat nasional. Harapannya menjadi motivasi bagi peserta didik lainnya dalam menggapai cita-cita dan prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik.

 

"Ya setelah meraih prestasi, kami memberi penghargaan pada para siswa. Dengan memberikan apresiasi dan dukungan kepada para siswa yang telah berhasil membawa nama baik sekolah di tingkat nasional. Prestasi ini sebagai motivasi bagi siswa lainnya untuk meningkatkan bakat," demikian Efrizal.

Sumber: