Matangkan Peresmian PTM Muara Aman

Matangkan Peresmian PTM Muara Aman

DOK/RK : PTM : Menteri Perdagangan Ri, Zulkifli Hasan diwacanakan akan meresmikan PTM Muara Aman.--

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong saat ini mulai mempersiapkan rencana kedatangan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan yang diagendakan meresmikan Pasar Tradisional Modern (PTM) Muara Aman dan Mal Pelayanan Publik pada Desember mendatang. Persiapan tersebut yakni menyelesaikan pekerjaan lanjutan PTM Muara Aman hingga teknis persemian.

 

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR-Hub Lebong Mast Irawan Nugroho, ST menjelaskan saat ini pihak rekanan masih berupaya menyelesaikan pekerjaan lanjutan pembangunan PTM Muara Aman. Ia mengaku saat ini tahap pengerjaan sudah memasuki tahap akhir. Seperti pengecatan dan finishing lainnya. Menurutnya pekerjaan harus selesai sebelum pasar diresmikan oleh Mendag.

 

"Kami sudah tekankan kepada pihak rekanan agar pekerjaan bisa selesai sebelum kedatangan Mendag. Saat ini tinggal tahap finishing, " singkat Wawan sapaan akrabnya.

 

Terpisah Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Lebong Mahmud Siam, SP, MM mengatakan dalam mempersiapkan teknis peresmian pasar tersebut pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan beberapa OPD terkait.

 

Seperti Dinas PUPR-Hub, Bagian Administrasi Pembangunan Setkab Lebong hingga Satpol PP. Ini terkait dengan permintaan Kementerian Perdagangan agar pedagang sudah mulai menempati kios-kios di PTM Muara Aman saat peresmian dilakukan.

 

"Saat ini koordinasi terus berjalan. Kami targetkan H-3 semua persiapan sudah dilakukan, " demikian Mahmud.

 

BACA JUGA:Datang ke Lebong, Zulhas Akan Resmikan PTM Muara Aman

 

Sumber: