Guru Dituntut Siap dengan Konsep Kurikulum Merdeka

Guru Dituntut Siap dengan Konsep Kurikulum Merdeka

DOK/RK : HADIR : Kepala sekolah hadiri Bimtek IKM yang diselenggarakan Dinas Dikbud Kabupaten Kepahiang.--

RK ONLINE - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang, Rabu (16/11) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka.

 

Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Kepahiang, Nining Fawely Pasju, S.Pt MM mengatakan, tujuan dari pelaksanaan bimbingan teknis ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan guru dan kepala sekolah pada satuan pendidikan pelaksana IKM.

 

Begitu juga pada pemanfaatan platform merdeka mengajar dalam rangka peningkatkan kualitas pembelajaran di satuan pendidikan.

 

Lebih lanjut dijelaskan Nining, merdeka mengajar disediakan untuk mendukung proses belajar bersama di kelas. Sehingga pembelajaran dapat menjadi lebih kreatif, bermakna dan berpusat pada murid.

 

"Bimtek ini tujuannya untuk meningkatkan pemahaman tenaga pendidik dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. Untuk mendukung proses belajar bersama di kelas sehingga pembelajaran dapat menjadi lebih kreatif, bermakna, dan berpusat pada murid. Kemudian saupaya tenaga pendidik dapat menggunakan platform Merdeka Mengajar yang diselaraskan dengan kebutuhan siswa dan tujuan pembelajaran saat ini," jelas Nining.

 

BACA JUGA:Sosialisasikan Undang-undang Perkawinan

 

Dalam pelaksanaan Bimtek, sambung Nining, pihaknya menghadirkan narasumber dari Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Bengkulu. Ia berharap para kepala sekolah pada satuan pendidikan yang mengikuti Bimtek, memahami tujuannya sehingga implementasinya dapat mewujudkan mutu pendidikan.

 

Sumber: