Puncak HKN Ke-58 Kabupaten Kepahiang, Wabup: Jadi Momentum Transformasi Kesehatan Nasional

Puncak HKN Ke-58 Kabupaten Kepahiang, Wabup: Jadi Momentum Transformasi Kesehatan Nasional

Foto bersama usai rangkaian upacara HKN ke-58 di Dinkes Kabupaten Kepahiang--

RK ONLINE - Mengusung tema "Bangkit lndonesiaku Sehat Negeriku", Pemkab Kepahiang menggelar puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58.

 

Dikoordinatori Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepahiang, kegiatan ini dilaksanakan melalui rangkaian upacara dengan Inspektur Upacara (Irup) langsung dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip.

 

Berlangsung di halaman Dinkes Kabupaten Kepahiang, kegiatan upacara dan rangkaian penyerahan penghargaan ini berlangsung lancar, aman dan tertib.


Wabup Kepahiang H. Zurdi Nata, S.Ip saat menjadi Irup upacara HKN ke-58--

"Tema ini sengaja dipilih, karena menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat lndonesia yang secara bersama, bahu membahu dan bergotong royong menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi Covid-19. Sehingga masyarakat lndonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar Indonesia kembali bangkit dan kembali sehat," kata Wabup.

BACA JUGA:Sudah di Dalam Peti Mati, Pria Asal Bogor 'Hidup Kembali'

Disampaikan Nata jika tantangan yang dihadapi sangatlah berat. Semua negara di seluruh dunia, sedang menghadapi ujian. Karena krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19, belum sepenuhnya pulih. Namun di tengah tantangan yang berat ini, Nata mengatakan jika Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini.

 


Foto bersama usai upacara HKN ke-58 --

BACA JUGA:KPU Kepahiang Verifikasi 817 Anggota 3 Parpol

"Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19. Bahkan Indonesia berhasil masuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia dengan total, 442 juta dosis vaksin telah disuntikkan sampai dengan Oktober 2022 ini," ungkapnya.

BACA JUGA:Pemkab Kepahiang Salurkan Bantuan Korban Banjir Suro Muncar dan Kabawetan

Sumber: