Pemkab Kepahiang Salurkan Bantuan Korban Banjir Suro Muncar dan Kabawetan

Pemkab Kepahiang Salurkan Bantuan Korban Banjir Suro Muncar dan Kabawetan

Bupati Kepahiang saat menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam.--

RK ONLINE - Musibah banjir yang dialami masyarakat Suro Muncar Kecamatan Ujan Mas dan Kabawetan baru-baru ini, langsung mendapat perhatian dari Pemkab Kepahiang Provinsi Bengkulu, Sabtu 12 November 2022.

 

Melibatkan TP PKK, tokoh pemuda, dan beberapa dinas instansi terkait, Pemkab Kepahiang langsung menyambangi korban di lokasi banjir yang terjadi di Suro Muncar dan beberapa desa di Kecamatan Kabawetan.

 

Tidak datang hanya dengan tangan kosong, Pemkab Kepahiang menyambangi kediaman korban dan menyalurkan berbagai macam bantuan untuk meringankan beban korban kebanjiran sebagai bentuk belasungkawa.


Bupati Kepahiang saat meninjau langsung lokasi yang terdampak bencana banjir--

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU, Ketua TP PKK Kabupaten Kepahiang, Ny. Efie M Hidayattullah dan Ketua KNPI Kabupaten Kepahiang, Gregory Dayefiandro, SE, M.Sc.

BACA JUGA:Bahas RTRW, Pemkab Kepahiang Rakor Bersama Kementerian ATR/BPN dan Dirjen Tata Ruang

"Bantuan ini diserahkan dengan harapan, bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang menjadi korban kebanjiran," terang bupati.

BACA JUGA:Berhasil Diminati 31 Negara, Produk Unggulan UMKM UIW S2JB Go Internasional

Tidak hanya sampai di situ saja, Hidayattullah dan jajaran yang mendampinginya juga menyempatkan diri meninjau langsung, beberapa titik lokasi dampak bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Ujan Mas dan Kecamatan Kabawetan ini.


Ketua TP PKK Kabupaten Kepahiang, Ny Efie M Hidayattullah yang menyempatkan diri bercakap-cakap dengan warga yang menjadi korban bencana. --

Di sini dengan potensi bencana yang sewaktu-waktu dapat terulang kembali, Dayat mengingatkan masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan.

 

Sumber: