27 Tukang Bata Ikuti Program Sertifikasi

27 Tukang Bata Ikuti Program Sertifikasi

SOk/RK : PELATIHAN : Bidang Jasa Konstruksi Dinas PUPR-Hub Lebong menggelar pelatihan kepada pekerja konstruksi khusus batu bata.--

RK ONLINE - Sebanyak 27 pekerja konstruksi mengikuti pelatihan kompetensi yang dilaksanakan Bidang Jasa Konstruksi (Jakon) Dinas PUPR-Hub yang mulai dilaksanakan kemarin (14/11). Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari hingga 15 November di kantor Dinas PUPR-Hub.

 

Kabid Jakon Dinas PUPR-Hub Lebong, Eldi Satria, ST mengatakan dalam pelaksanaannya mereka bekerjasama dengan Balai Jasa Kontruksi Wilayah II Palembang. Selain pemberian materi diruangan, peserta juga akan menjalankan praktik di luar lapangan.

 

"Tahun ini program sertifikasi khusus dilakukan untuk tukang batu bata, " kata Eldi.

 

Lebih jauh diungkapkannya, dihari pertama peserta akan diberikan materi oleh penguji dari Balai II Bidang Jasa Konstruksi Palembang. Kemudian di hari kedua baru dilaksanakan ujian praktik di luar ruangan.

 

BACA JUGA:Jakon Sasar 3 Proyek Gelar Sertifikasi Tukang

 

"Kami harapkan peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan serius. Ini merupakan salah satu upaya Pemkab Lebong dalam meningkatkan kualitas pekerja konstruksi yang ada di Lebong," lanjutnya.

 

Saat ini tercatat baru 329 pekerja konstruksi di Kabupaten Lebong yang kompeten. Artinya pekerja yang kompetensinya sudah diakui, dengan ditunjukkan melalui sertifikat LPJK.

 

Sumber: