Rp 400 Juta Untuk Program Penerangan Lampu Jalan

Rp 400 Juta Untuk Program Penerangan Lampu Jalan

DOK/Net : Ilustrasi LPJU--

RK ONLINE - Untuk perbaikan dan pemasangan lampu jalan perkotaan di Kabupaten Rejang Lebong masih menjadi prioritas program Dinas Perhubungan Kabupaten Rejang Lebong. Untuk itu untuk tahun 2023 mendatang, Dishub telah merencanakan perbaikan dan penambahan titik lampu jalan dengan mangajukan anggaran Rp 400 Juta. 

 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rejang Lebong, Rachman Yuzir, Senin (14/11) kemarin. Menurutnya selain perbaikan lampu jalan di titik-titik rawan serta ada penambahan lampu jalan nantinya sesuai yang direncanakan.

 

"Pemasangan lampu penerangan jalan umum atau LPJU ini sebanyak 45 titik, rencananya lampu jalan ini akan kita pasang agar perkotaan di Kota Curup bisa terang benderang," ujarnya. 

 

"Kami bererharap pemasangan lampu jalan baru ini nantinya bisa menambahkan jumlah lampu jalan yang ada di 15 kecamatan di Rejang Lebong.dengan adanya lampu jalan ini dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas maupun tindak kejahatan juga memudahkan masyarakat yang akan beraktivitas pada malam hari," tambahnya. 

 

BACA JUGA:Bantuan Lampu PJU-TS Tunggu dari Konsorsium

 

Rachman Yuzir juga mengatakan dimana untuk bantuan pemasangan lampu jalan tenaga surya sebanyak 5.000 titik yang berasal dari hibah dari dana CSR Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages pada awal 2022 lalu,akan tetapi sampai saat ini belum ada kejelasannya.

 

"Kita sendiri sudah mengirimkan surat ke Dinas Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) Provinsi Bengkulu guna menanyakan kelanjutan serta lokasi mana saja yang akan didahulukan pemasangannya namun belum ada jawaban dari Pemprov Bengkulu sampai dengan saat ini," akhir Rachman Yuzir.

Sumber: