Tahapan Wawancara Evaluasi Kinerja, Tunggu Pansel

Tahapan Wawancara Evaluasi Kinerja, Tunggu Pansel

DOK/RK : Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi--

RK ONLINE - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dalam beberapa waktu terakhir telah melaksanakan kegiatan evaluasi kinerja kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Bengkulu, dalam rangka menilai target kinerja yang telah ditetapkan. 

 

Sebelumnya sebanyak 27 pejabat eselon II Pemprov Bengkulu telah mengikuti tahapan assesment evaluasi kinerja dari Panitia Seleksi (Pansel) yang bertanggung jawab dalam pelaksaan evaluasi. 

 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi, S.Sos,M.Ap mengatakan, saat ini tim assesment dari Yogyakarta sedang mengkalkulasikan hasil assesment 27 kepala OPD yang telah mengikuti kegiatan assesment sebelumnya.

 

Hasil assesment akan disampaikan kepada Pansel untuk bahan pertimbangan pelaksanaan tahap evalusi lanjutan. Hasil penilaian dari tim assesment ini, selain dari poin-poin penilaian juga terdapat poin rekomendasi untuk pejabat terkait. 

 

Adapun tahapan lanjutan setelah assesment yakni tahapan wawancara, namun dalam hal ini belum dilaksanakan karena anggota Pansel masih ada pekerjaan yang harus dituntaskan. 

 

Gunawan Suryadi menyebut, pihaknya sendiri akan berkoordinasi dengan Pansel untuk menentukan jadwal kegiatan wawancara. Apalagi sebelum dilakukan tahapan wawancara, tim Pansel terlebih dahulu akan melakukan rapat koordinasi untuk membahas terkait materi yang akan dipertanyakan nantinya.

 

"Tahapan lanjutan yakni wawancara dengan tim pansel. Namun waktu pelaksanaan masih kita tunggu dulu, karena anggita Pansel ini kan masih ada kesibukan aktivitas masing-masing," ungkap Gunawan, Sabtu (12/11).

 

Sumber: