ASN Pemprov Banyak yang Belum Lancar Baca Alquran

ASN Pemprov Banyak yang Belum Lancar Baca Alquran

DOK/RK : Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si--

RK ONLINE - Pemerintah Provinsi Bengkulu terus mendorong setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungannya, khususnya yang beragama muslim dapat lancar dan terbebas dari buta huruf Alquran.

 

 

Sekprov Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si menjelaskan, dari kegiatan menguji ASN di jajaran Pemprov Bengkulu beberapa waktu lalu, diketahui dari 41 pejabat yang terdiri dari 35 pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 6 pimpinan bidang organisasi atau Biro di lingkup Pemprov Bengkulu, masih ditemukan belum lancar membaca Al-Quran. 

 

 

"Dari tes yang dilaksanakan, beberapa ASN sudah benar bacanya, tapi ada juga yang belum begitu pandai sehingga harus dikoreksi," papar Hamka, melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (1/7).  

 

 

Berdasarkan hasil tes yang sudah dilakukan pada pekan lalu, didapat bahwa pejabat Pemprov Bengkulu yang bisa membaca Alquran mencapai persentase 78 persen. "Ada yang belum lancar mengaji, mencapai 22 persen. Mereka dari keseluruhan jumlah Pejabat Eselon II di lingkungan Pemprov Bengkulu," ungkap Hamka Sabri. 

 

 

BACA JUGA:Wujudkan Indonesia Emas 2045 Melaui Anak Muda Berkarakter Unggul

 

Sumber: