Maksimalkan Kinerja, Pemkab Kepahiang Targetkan Nilai SAKIP Kategori B

Maksimalkan Kinerja, Pemkab Kepahiang Targetkan Nilai SAKIP Kategori B

Bupati kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU didampingi Asisten III, Hairah Haryani, S.Sos, M.Pd.--

RK ONLINE - Melalui rangkaian kegiatan Bimtek penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Pemkab Kepahiang memaksimalkan kinerja dengan taget kenaikan nilai Sakip.

 

Tidak hanya menyampaikan laporan kinerja Pemkab Kepahiang, dalam kegiatan yang diselenggarakan di Aula Hotel Shandyka ini, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU menargetkan kalau dengan memaksimalkan kinerja jajaran, Pemkab Kepahiang mampu mencapai target nilai SAKIP yang lebih baik dari CC menjadi B.


Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU--

Di hadapan 2 narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB), bupati menjelaskan bahwa predikat SAKIP 2019 masuk dalam kategori C dan naik 1 tingkat menjadi kategori CC pada 2020 lalu. Tidak ingin hanya sampai di situ saja, bupati mengungkapkan jika Pemkab Kepahiang terus berupaya memaksimalkan kinerja dengan target SAKIP kategori B.

 

BACA JUGA:Pemkab Kepahiang Peduli Korban Kebakaran dan Banjir Bandang

"Kalau 2019 lalu terkhusus persoalan SAKIP ini, Pemkab Kepahiang kategori C dan pada tahun berikutnya (2020), naik satu tingkat menjadi CC. Tahun ini, kita berupaya agar naik lagi menjadi kategori B," ujar Hidayattullah.

 

Tidak hanya menyampaikan laporan kinerja Pemkab Kepahiang saja, bersamaan dengan ini bupati Kepahiang juga membeberkan sejumlah prestasi yang telah diraih Pemkab Kepahiang. Salah satunya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diperoleh 5 kali dan 4 kali berturut-turut. 

 

Bahkan menurut bupati, belum lama ini Pemkab Kepahiang juga ditetapkan sebagai kabupaten dengan status Zona Hijau dari MCP KPK. Status ini diperoleh Kabupaten dengan posisi nilai tertinggi dibandingkan 9 kabupaten kota lainnya yang ada di Provinsi Bengkulu.

 

"Selain WTP belakangan ini kita juga menerima prestasi zona hijau MCP dari KPK dan ada banyak lagi prestasi lainnya. Tentu ini merupakan upaya kita untuk terus meningkatkan kinerja dan Pemkab Kepahiang juga akan berupaya meningkatkan kategori SAKIP," tutupnya.

Sumber: