Kasihan, Linmas Padang Lekat Jadi Korban Letupan Minyak Panas

Kasihan, Linmas Padang Lekat Jadi Korban Letupan Minyak Panas

Linmas Padang Lekat yang menjadi korban letupan minyak panas hanya terbaring di tempat tidur saat menerima kunjungan rekan kerjanya.--

RK ONLINE - Niat baik Bahtiar Masni, salah satu Linmas Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu malah berujung menjadi petaka.

 

Bagaimana tidak, dirinya yang semula berniat membantu saudaranya menggoreng Tekwan untuk dijual, malah berbalik menjadi korban letupan minyak goreng panas.

 

Meskipun berhasil selamat, Linmas Padang Lekat ini terpaksa harus menjalani pengobatan yang cukup panjang lantaran wajah, lehar hingga tangannya melepuh karena luka bakar.

 

Peristiwa yang terjadi Jumat 28 Oktober 2022 lalu ini, berawal ketika dirinya berniat membantu kakaknya menggoreng. Namun saat itu, kondisi kuali yang dipenuhi minyak panas, membuat api kompor menyambar hingga ke dalam kuali. Linmas Padang Lekat yang panik ini, langsung berupaya memadamkan api. 

BACA JUGA:3 Mobil Tangki Air Jadi 'Bangkai'

Malangnya entah lupa atau memang tidak tahu, Bahtiar langsung memadamkan kobaran apo yang cukup besar tersebut dengan cara menyiramnya dengan  air. Sehingga minyak panas yang disiram air tersebut, mendadak menimbulkan letupan yang kemudian mengenai tubuhnya.

BACA JUGA:Di Kepahiang Program Magang ke Jepang Tidak Diminati

Kasat Pol PP PBK Kabupaten Kepahiang, A. Gani, S.Sos melalui Kabid Linmas, Destiana, SE membenarkan kejadian yang dialami jajarannya ini. Bahkan menurut Destiana, cidera luka bakar yang cukup parah itu, membuat Bahtiar terpaksa meninggalkan tugasnya sebagai Linmas Padang Lekat hingga pulih kembali.

 

"Tadi pagi kita mengunjungi kediaman salah satu anggota kita yang mengalami musibah, kulitnya tubuhnya melepuh karena luka bakar letupan minyak panas. Saat ini dia tidak di rawat di RSUD karena sedang mengikuti pengobatan alternatif," ujar Destiana, Rabu 2 November 2022.

 

Sumber: