Kasihan! Ratusan Korban Banjir Pagar Agung Diserang Penyakit Ini

Kasihan! Ratusan Korban Banjir Pagar Agung Diserang Penyakit Ini

Tajri Fauzan saat menjelaskan korban banjir Pagar Agung yang diserang penyakit. --

RK ONLINE - Berdasarkan hasil pendataan Dinkes Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, ratusan korban banjir Pagar Agung Kecamatan Bermani Ilir diserang penyakit.

 

Kadis Kesehatan Kabupaten Kepahiang, H. Tajri Fauzan, SKM, M.Si mengatakan kalau dari pendataan mereka, terdapat 115 orang korban banjir Pagar Agung yang terjadi, Senin 24 Oktober lalu menunjukan tanda-tanda diserang penyakit.

 

"Berdasarkan laporan yang saya terima, sudah ada 115 pasien yang diserang berbagai macam penyakit. Mulai dari demam, diare dan ISPA. Paling banyak itu yang sakit kulit dan gatal-gatal," ujar Tajri.

BACA JUGA:Idealnya Butuh 6 Tenaga Pustakawan

Mengetahui hal ini lanjut Tajri, pihaknya tidak hanya tinggal diam. Melalui puskesmas Dinkes langsung menurunkan petugas untuk melakukan perawatan intensif terhadap masyarakat yang mengidap beberapa penyakit ini.

 

Bahkan menurut Tajri, laporan teranyar yang diterimanya dari jajaran puskesmas, beberapa pasien sudah dipulangkan karena sudah sehat dan pulih kembali.

 

"Sudah ada beberapa yang sembuh, jadi di pulangkan. Sementara yang masih belum, saat ini masih dalam perawatan medis," lanjutnya.

BACA JUGA:Gaji Panwascam Tidak Naik

Bersamaan dengan ini Tajri mengingatkan agar masyarakat khususnya masyarakat Pagar Agung, tetap menjaga kesehatan dengan mengupayakan mengkonsumsi air bersih dan higenis. Baik air untuk mandi maupun air yang digunakan untuk makan dan minum. Serta menggunakan sabun saat mandi juga sangat penting untuk membunuh kuman serta tidak membiarkan adanya sisa genangan air di sekitar rumah.

 

Sumber: