Diikuti 1.609 Peserta

Diikuti 1.609 Peserta

DOK/RK : Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar--

RK ONLINE - Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah dalam kegiatan kemah bela negara nasional yang akan dilaksanakan Desember mendatang. Dalam kegiatan tersebut setidaknya akan dihadiri oleh 1.609 peserta dari seluruh Provinsi di Indonesia. 

Dalam hal ini Pemprov Bengkulu terus mematangkan persiapan. Mulai dari penginapan, fasilitas MCK hingga sarana transportasi untuk peserta.

"Jika melihat waktu yang ada, tidak terasa akan memasuki akhir tahun. Artinya persiapan kita harus betul-betul dikejar. Hal ini supaya persiapan kita bisa lebih matang," kata Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Drs.Khairil Anwar, M.Si.

Pelaksanaan kegiatan kemah bela negara yang diagendakan pada 16 hingga 22 Desember 2022 tersebut akan dilaksanakan di empat lokasi berbeda.

Yaitu dua lokasi di Kabupaten Bengkulu Tengah masing-masing Desa Sri Kuncoro dan Sri Katon. Kemudian 2 lokasi di Kabupaten Sluma Seluma, yakni Desa Bukit Peninjau I dan Desa Bukit Peninjau II. 

Lebih lanjut, Khairil menambahkan Bengkulu harus bisa memanfaatkan kesempatan menjadi tuan rumah kegiatan nasional kemah bela negara ini.

 

BACA JUGA:Mess Pemda Akan Digunakan Untuk Kemah Napak Tilas

 

Terlebih, pelaksanaan kemah bela negara tahun 2022 juga akan dipadukan dengan peringatan Hari Ibu Nasional yang juga dipusatkan di Provinsi Bengkulu pada 22 Desember 2022 mendatang.

Apalagi dalam peringatan hari ibu ini akan dihadiri langsung oleh Ibu Negara Republik Indonesia, Iriana Jokowi beserta jajaran dari menteri wanita dan istri-istri pimpinan kepala daerah se-Indonesia.

"Kegiatan ini nantinya akan bersamaan dengan kegiatan peringatan hari ibu nasional. Sudah dipastikan Bengkulu tuan rumahnya, " singkatnya. 

Sumber: