Terseret Sungai Musi, Warga Seguring Ditemukan Tewas

Terseret Sungai Musi, Warga Seguring Ditemukan Tewas

DOK/RK : MELAYAT : Petugas dari kepolisian, TNI dan BPBD Rejang Lebong saat melayat ke rumah duka.--

RK ONLINE - Cuaca ektrem yang belakangan terjadi di Kabupaten Rejang Lebong menimbulkan korban jiwa. Adalah Alex Sola (40) warga Desa Seguring Kecamatan Curup Utara. Korban ditemukan sudah meninggal dunia setelah terseret arus Sungai Musi saat berniat pulang dari kebun, Senin (24/10) sekitar pukul 17.30 WIB. 

Kalaska BPBD Rejang Lebong Shalahudin menjelaskan korban diketahui sudah biasa menyebrangi Sungai Musi untuk pulang pergi menuju kebun. Naasnya sore itu sekitar pukul 16.00 WIB, korban tidak menyadari air bah yang datang dari hulu sungai saat ia menyebrang. Warga yang melihat korban terseret arus sungai langsung melaporkan kejadian tersebut. Setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan sudah meninggal dunia sekitar 3 Km dari lokasi awal. 

Selanjutnya korban langsung dievakuasi oleh petugas gabungan dari TRC BPBD Rejang Lebong, TNI, Polri serta warga setempat menuju rumah duka di Desa Seguring Kecamatan Curup Utara.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu mewaspadai dampak cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini. Kondisi cuaca ini bisa meningkatkan potensi bencana alam seperti tanah longsor, banjir maupun air bah, pohon tumbang, serta puting beliung, " imbaunya. 

 

BACA JUGA:Bupati Ingatkan Disiplin ASN dan Percepatan Pembangunan

 

Terpisah, Kapolsek Curup Iptu Singgih Wirastho, SH yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Korban yang kesehariannya bekerja sebagai petani memiliki kebun yang lokasinya berada di seberang Sungai Musi. Sekitar pukul 16.00 WIB, korban hendak pulang kerumah dengan menyeberangi Sungai Musi yang memang tidak ada jembatan. Saat itu kondisi arus sungai deras akibat kondisi hujan lebat sehingga mengakibatkan korban terseret arus saat menyeberang.

"Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut melakukan pencarian korban. Saat ditemukan korban sudah meninggal dunia sekitar 3 kilometer dari lokasi awal korban menyeberang. Terdapat beberapa luka pada bagian kepala korban yang diduga akibat terbentur batu saat hanyut, " singkatnya.

Sumber: