Turnamen Futsal di IAIN Curup Ricuh

Turnamen Futsal di IAIN Curup Ricuh

DOK/RK : Petugas kepolisan saat meminta keterangan panitia lomba futsal.--

RK ONLINE - Pertandingan futsal antar pelajar yang dilaksanakan di lapangan IAIN Curup Jumat (14/10) sekitar pukul 10.30 WIB antara SMKN 1 dan SMAN 4 Rejang Lebong berujung ricuh. Keributan bermula dari aksi saling ejek antara kedua suporter. Kemudian saling lempar botol air mineral hingga akhirnya terjadi keributan fisik. Beruntung tak ada korban jiwa dari baku hantam yang terjadi. Pertandingan pun langsung diberhentikan.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan, SIK melalui Kapolsek Curup Iptu Singgih Wirastho, SH membenarkan kejadian tersebut. Bahkan pihaknya sudah meminta agar panitia dari IAIN Curup tak melanjutkan turnamen tersebut sementara waktu karena tak memiliki izin keramaian.

"Keributan bermula dari aksi saling ejek suporter SMAN 1 dan SMAN 4. Hingga akhirnya meluas keributan fisik, " kata Singgih.

Petugas yang mendapatkan informasi tersebut langsung datang ke lokasi. Beberapa orang panitia turnamen juga langsung dilakukan klarifikasi terkait pelaksanaan kegiatan tersebut. Untuk sementara waktu kegiatan diminta untuk ditunda sementara waktu.

 

BACA JUGA:Program Bedah Warung, Disperindagkop Sampaikan 84 Usulan

 

"Untuk kegiatan perlombaan belum dilengkapi dengan izin kegiatan dan d sarankan agar melengkapinya. Jika belum, seluruh pertandingan dihentikan sementara, " tambahnya.

Terkait insiden ini pihaknya memastikan akan meminta keterangan sejumlah pihak terkait dari panitia pelaksana.

"Walaupun tidak ada korban jiwa, kita tetap meminta keterangan terkait pertangung jawaban dari kerusuhan tersebut dari pihak panitia pertandingan, " singkatnya. (cok)

Sumber: