Awasi Penyaluran BBM Subsidi

Awasi Penyaluran BBM Subsidi

--

RK ONLINE - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu meminta agar Pertamina untuk ikut mengawasi penyaluran BBM subsidi. Terlebih kuota tambahan BB< subsidi yang di peroleh Pemprov Bengkulu diperkirakan hanya cukup memenuhi kebutuhan hingga November saja.

"Seperti biasa, yang berwenang dalam pengawasan ini yakni Pertamina, sebagai operator yang mengawal di lapangan yang mengacu dengan peraturan yang ada seperti SK menteri dan sebagainya," sampai Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Ir. H. Fachriza Razie. 

Ia menambahkan, Pemprov tentunya tidak hanya diam saja dalam hal pengawasan penyaluran BBM ini, namun juga ikut mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh Pertamina.

"Pemprov tentunya akan mendukung dan mendorong segala sesuatunya, sehingga semuanya dapat berjalan tertib," kata Fachriza. 

 

BACA JUGA:Usulan Tambahan BBM Subsidi Diakomodir

 

Bengkulu sendiri mendapatkan alokasi kuota BBM subsidi jenis Solar sebanyak 6.018 Kiloliter (Kl) dan Pertalite sebanyak 61.625 Kl. Jumlah tersebut diperkirakan habis pada November mendatang. Walupun demikian Pemprov memastikan ada tambahan kuota jika kota yang ada benar-benar habis. 

"Memang target pemerintah pusat sampai akhir tahun, itu nanti kita ada tambahan dari BPH migas yang disiapkan atas usulan kita," singkat Fachriza.

Sumber: