Ngaku Untuk Kebutuhan, Warga Tanjung Alam Ini Berbuat Nekat Terhadap Tetangganya Sendiri

Ngaku Untuk Kebutuhan, Warga Tanjung Alam Ini Berbuat Nekat Terhadap Tetangganya Sendiri

Nekat bobol rumah tetangga sendiri, warga Tanjung Alam Ini sekarang diamankan polisi di Polsek Ujan Mas. --

RK ONLINE - Hingga Senin 10 Oktober 2022, BR (25) warga Desa Tanjung Alam Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu masih ditahan dan menjalani pemeriksaan pihak kepolisian.

 

Dari hasil pemeriksaan sementara personel Polsek Ujan Mas Polres Kepahiang Polda Bengkulu, pria asal Tanjung Alam ini ngaku nekat membobol rumah tetangganya sendiri dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Meskipun demikian, pihak kepolisian memastikan kalau BR tetap diproses secara hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

 

"Tidak ada alasan lain, menurutnya (BR) dia nekat membobol rumah tetangganya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," terang Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kapolsek Ujan Mas, Iptu. Trisaldi Siregar, SH didampingi Kanit Reskrim, Aipda. Herlambang Fajarjaya, SH, Senin 10 Oktober 2022.

BACA JUGA:Polsek Kepahiang Gerebek 'Sarang' Miras

Masih dari hasil pemeriksaan lanjutan, Herlambang mengatakan jika sebelumnya pria yang mereka amankan, Jumat 7 Oktober lalu tepatnya 1 hari usai melancarkan aksinya ini, tidak pernah terlibat tindak pidana lain. Oleh karena itu dirinya juga memastikan kalau BR bukan pelaku kejahatan yang sudah berstatus sebagai residivis.

 

"Pria ini bukan residivis, ini aksi kriminal pertamanya. Mudah-mudahan ini juga yang terakhir kalinya," jelas Herlambang. 

 

Kemudian kepada penyidik, BR mengatakan jika 1 unit Hp yang berhasil diembatnya dari rumah tetangganya tersebut akan dijualnya. Kemudian uang hasil penjualan Hp tersebut akan digunakannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya di rumah. Namun belum berhasil menjual Hp curiannya, warga Tanjung Alam ini sudah lebih dulu diringkus jajaran Unit Reskrim Polsek Ujan Mas.

 

"Bukan hanya Hp korban saja, uang tunai Rp 1 juta milik korban juga berhasil kami amankan," pungkasnya.

BACA JUGA:Pedagang Pasar Kepahiang Ini Tega Nonjok Bocah Hingga Babak Belur

Sumber: