Sopir Avanza Nyaris Tewas Tertimbun Matrial Longsor Tebing Pancur Surai

Sopir Avanza Nyaris Tewas Tertimbun Matrial Longsor Tebing Pancur Surai

Situasi terkini di lokasi longsor Tebing Pancur Surai Kabupaten Kaur --

 RK ONLINE - Diguyur hujan lebat, Kamis 6 Oktober 2022 malam Tebing Pancur Surai di jalan lintas Kecamatan Luas - Kecamatan Kaur Tengah Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu longsor. 

 

Tidak hanya memblokir badan jalan, longsor yang terjadi di jalan lintas penghubung antar kecamatan di Kabupaten Kaur ini, nyaris juga mengakibatkan pengendara mobil Toyota Avanza silver BD 1565 W tewas karena tertimbun matrial longsor.

 

Diketahui kalau longsor terjadi sekitar pukul 20.30 WIB ini. Tidak kurang 50 meter badan jalan di lokasi kejadian tertimbun matrial longsor yang terdiri dari tanah, batu hingga pepohonan. Hingga Jumat 7 Oktober pukul 11.00 WIB, kondisi jalan lintas Kecamatan Luas - Kecamatan Kaur Tengah ini, masih lumpuh total. Tidak sedikit pula pengendara yang akan menuju Kecamatan Kaur Tengah atau sebaliknya, nampak berbalik arah karena tidak bisa melintasi timbunan matrial longsor.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Di Kepahiang Pelajar Ditemukan Tewas

Febri, salah satu pengguna jalan mengatakan kalau hingga siang ini, jalan masih belum bisa dilewati baik untuk jalan kaki maupun kendaraan mobil atau motor. 

 

"Belum ada yang bisa lewat, karena sepanjang 50 meter jalan lintas ditimbun oleh material longsor Tebing Pancur Surai. Sekarang juga baru terlihat 1 unit alat berat yang tiba di lokasi milik melakukan evakuasi matrial longsor," kata Febri. 


Satu unit Avanza yang terjebang timbunan matrial longsor Tebing Pancur Surai Kabupaten Kaur--

Sementara di lokasi 1 unit mobil Avanza nampak masih terjebak timbunan matrial longsor. Jika dilihat dari posisi mobilnya, longsor terjadi ketika pengendara mobil ini kebetulan melintas di lokasi dengan tujuan Kecamatan Luas - Kaur Tengah. Beruntung meskipun mobilnya terjebak, pengendara yang nyaris tewas ini berhasil selamat dan keluar dan meninggalkan kursi pengemudi.

 

"Informasinya pengendara mobil yang tertimbun matrial longsor Tebing Pancur Surai ini tidak apa-apa," sampai Febri.

 BACA JUGA:Ditilang Polisi, Pengendara di Lebong Mendadak Kesurupan Harimau Putih

Sumber: