Pemkab Kepahiang Sukses Terapkan Program Bangga Produk Lokal

Pemkab Kepahiang Sukses Terapkan Program Bangga Produk Lokal

Dengan prestasi gemilang, bupati Kepahiang mengajak masyarakat untuk membumingkan produk lokal Kepahiang.--

RK ONLINE - Sejak beberapa bulan yang lalu, Pemkab Kepahiang Provinsi Bengkulu mulai menerpkan program Bangga Produk Lokal Indonesia khususnya di Kabupaten Kepahiang.

 

Namun siapa sangka, meskipun baru sebentar dan terbilang baru, perlahan penerapan program sesuai arahan presiden RI tersebut, sudah nampak membuahkan hasil.

 

Buktinya berdasarkan catatan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setkab Kepahiang, saat ini sudah tercatat 247 produk lokal Kabupaten Kepahiang yang berhasil terdaftar dan tayang untuk dipasarkan secara E-Katalog

 

Bukan hanya itu saja, sebagai upaya dalam memfasilitasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal Kabupaten Kepahiang dalam memasarkan produknya, saat ini Bagian PBJ Setkab Kepahiang juga sudah menambah jumlah etalase. Dari yang sebelumnya hanya 10 etalase, saat ini sudah bertambah menjadi 14 etalase.

 

Yakni etalase menjual Alat Tulis Kantor (ATK), aspal, bahan material, bahan pokok, beton precast, beton ready mix, hewan ternak, jasa keamanan, Jasa kebersihan, makanan dan minuman, pakaian dinas dan kain tradisional, seragam sekolah, servis kendaraan, dan Souvenir.

Kabag PBJ Setkab Kepahiang, Agus Kurniawan, M.Si-Dokumen-

Kabag PBJ Setkab Kepahiang Provinsi Bengkulu, Agus Kurniawan, M.Si mengatakan, penambahan etalase dilakukan untuk memberikan wadah lebih banyak kepada UMKM di Kabupaten Kepahiang memasarkan produk lokal. Namun sejauh ini dari 14 etalase yang disediakan, baru terisi 3 etalase.

"Untuk etalase yang sudah terisi itu ATK, jasa keamanan dan jasa kebersihan dengan total 247 produk. Jadi para UMKM di Kepahiang, silakan melakukan penginputan di E-Katalog lokal agar barang-barangnya bisa dibantu pemasarannya," kata Agus. 

 

Sumber: