Gelar Pilkades, Wabup Minta Jaga Kamtibmas

Gelar Pilkades, Wabup Minta Jaga Kamtibmas

DOK/Net : Ilustrasi Pilkades Serentak--

RK ONLINE – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 65 desa di Kabupaten Lebong dipastikan dilaksanakan tahun ini. Bahkan dalam APBD Perubahan 2022, disiapkan anggaran Rp 2,5 miliar untuk menggelar pesta demokrasi di tingkat desa tersebut.

Wakil Bupati Lebong, Drs. Fahrurrozi, M.Pd berharap masyarakat Lebong proaktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Diingatkannya warga tidak menebar isu yang bisa menimbulkan perpecahan di masyarakat.

"Masyarakat tetap harus menjaga kamtibmas, " kata Fahrurrozi.

Menurutnya Pilkades merupakan salah satu pesta demokrasi terpenting di tanah air dalam rangka pembelajaran politik bagi masyarakat. Karnanya kesatuan dan persatuan yang telah terjalin selama ini, jangan sampai terpecah oleh karena Pilkades. Dalam praktik politik, lumrah ditemukan perbedaan selera pilihan.

"Namun yang harus diingat, siapapun pilihan masyarakat, pastikan tetap menjunjung persatuan dan kesatuan, " tambahnya.

 

BACA JUGA:Tim Pansel Rekap Nilai, Pelantikan Oktober

 

Masyarakat juga wajib memilih calon kepala desa (cakades) yang benar-benar kompeten memimpin desa. Dalam artian memiliki track record baik, berwawasan luas dan berkomitmen membangun desa demi kesejahteraan masyarakat.

"Jangan sampai salah memilih yang akhirnya menimbulkan permasalahan di desa. Apalagi banyak kades yang dipenjara karena tak serius mengurus DD (dana desa, red), " singkatnya.

Sumber: