Penghargaan PPD, Bukti Sinergi Semua Pihak

Penghargaan PPD, Bukti Sinergi Semua Pihak

DOK/RK : Gubernur Rohidin saat menerima piala PPD dari Bappenas--

RK ONLINE - Gubernur Rohidin Mersyah, Kamis (29/9) lalu menerima piagam dan Piala pengharagaan dari Kementerian Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia sebagai penghargaan daerah yang konsistensi dalam perencanaan yang mengedepankan prinsip ibtegrasi antara pemerintah pusat dan daerah. 

Pengumuman penghargaan yang berhasil diraih Provinsi Bengkulu untuk ketiga kalinya ini sejak tahun 2020 lalu telah diumumkan oleh Bappenas secara virtual pada bulan April lalu, dan penyerahan piagam dan piala penghargaan oleh Menteri Bappenas RI, Suharso Manoarfa baru bisa dilaksanakan, Kamis (29/9). 

Gubernur Bengkulu, Dr. H Rohidin Mersyah, MMA menyampaikan, penghargaan yang diraih adalah hasil kerja keras dan sinergi semua pihak, khususnya Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Bengkulu yang menjalankan program perencanaan dan pembangunan daerah dalam langkah strategis memajukan provinsi Bengkulu dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat. "Selain itu, penghargaan juga tidak lepas dari peran serta Pemda kabupaten/kota dan seluruh elemen masyarakat di Provinsi Bengkulu," kata gubernur Rohidin. 

Dirinya sangat mengapresiasi tim dari Bappeda, serta Pemda kabupaten/kota yang telah berkolaborasi melaksanakan program pembangunan di berbagai sektor baik pembangunan pariwisata, sektor infrastruktur, hingga mengoptimalkan program penurunan stunting."Ini semua terwujud berkat sinergi dan kolaborasi Pemprov dan Pemda kabupaten/kota serta Instansi Vertikal, terlebih lagi adalah peran masyarakat," ujar gubernur Rohidin. 

 

BACA JUGA:Dispar Kembali Gelar Lomba Desa Wisata

 

Sementara itu, Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri, S.Sos, M.Kes mengatakan, penghargaan yang diberikan Bappenas RI khusus kepada Pemda yang telah dinyatakan sebagai daerah terbaik perencanaan dan pencapaian pembangunan tersebut merupakan bentuk pengakuan atas kinerja daerah. 

Dirinya berharap penghargaan ini dapat dipertahankan, dan mendorong pemda kabupaten/kota agar dapat meraih penghargaan serupa. ="Tidak menutup kemungkinan Pemprov Bengkulu kembali mendapatkan PPD tahun-tahuidak beeikutnya. Dan kami mendorong maupun membina Bappeda kabupaten/kota juga bisa meraih PPD dari Bappenas," pungkas Isnan.

Sumber: