Masih Pandemi, PMI Tetap Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Masih Pandemi, PMI Tetap Laksanakan Vaksinasi Covid-19

DOK/RK : VAKSINASI : Kantor PMI Provinsi Bengkulu saat menghelar vaksinasi Covid-19, Jumat (30/9) kemarin--

RK ONLINE - Lantaran kondisi saat ini pandemi Covid-19 yang masih ada, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu tetap terus menggiatkan aktivitas penyuntikan vaksinasi Covid-19.  Hal ini seperti yang dilaksanakan, Jumat (30/9) kemarin, PMI Bengkulu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dan KKP Bengkulu melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Vaksinasi Covid-19 (dosis 1,2, 3 dan 4) di Markas PMI Provinsi Bengkulu yang bertempat di jalan Rejamat 20 Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Teluk Segara. 

Ketua PMI Bengkulu bapak Drs. H. Asnawa A Lamat menyampaikan, selain rutin dilaksanakan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini (kemarin, red) juga dalam rangka Peringatan Hari PMI yang  ke-77 tahun 2022.

"Vaksinasi massal yang berlangsung di Sekretariat PMI Provinsi Bengkulu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 PMI. Dengan peserta vaksin yang ditargetkan diatas 100 orang dapat divaksinasi. Apalagi untuk 100 orang pertama yang divaksin mendapatkan bahan pokok," papanya. 

Asmawi mengingatkan dan menghimbau masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin. Hal ini mengingat wabah jika Covid-19 belum berakhir dan vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk menghilangkan pandemi tersebut. "Kita harus terus berupaya mengajak masyarakat untuk vaksinasi agar memiliki daya tahan tubuhnya yang lebih kuat dalam mengantisipasi Covid 19,” sampainya.

 

BACA JUGA:Cakupan Vaksinasi Dosis II di 3 Wilayah Rendah

 

Sementara itu, ditanya terkait vaksinasi booster kedua (dosis 4) Asnawi menyebut hingga saat ini belum ada instruksi dari pusat untuk digunakan pada masyarakat umum. Booster kedua saat ini perutukannya masih untuk para Tenaga Kesehatan (nakes) saja, dan kepada masyarakat umum belum diberikan.

"Sampai saat ini pemerintah juga belum menginstruksikan masyarakat umum untuk divaksinasi dosis 4. Vaksin ini baru untuk nakes dulu. nanti jika sudah ada pemberitahuannya, baru diberikan kepada masyarakat umum," ujarnya. Untuk diketahui, dalam rangka HUT PMI ke-77, PMI Provinsi Bengkulu menggelar berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan donor darah, pengobatan gratis bagi masyarakat yang terdampak banjir, memberikan bantuan dan diakhir vaksinasi Covid-19.

Sumber: