Usai Bobol Rumah, Remaja Putus Sekolah Itu 'Berubah' Jadi Manusia Silver

Usai Bobol Rumah, Remaja Putus Sekolah Itu 'Berubah' Jadi Manusia Silver

Manusia silver yang juga merupakan buronan kasus pengeroyokan saat menjalani pemeriksaan.--

RK ONLINE - Remaja putus sekolah asal Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, BeduL (16) -bukan nama sebenarnya- berhasil diamankan Tim Macan Gading dan personel Polsek Kepahiang Polres Kepahiang Polda Bengkulu di Kelurahan Pagar Dewa.

 

Sebelum berhasil diamankan polisi, terduga pelaku pembobolan rumah pamannya sendiri ini, melarikan diri ke Kota Bengkulu. Di Kota Bengkulu dirinya yang mengetahui sedang diburu polisi, memilih bekerja menjadi manusia silver dengan tujuan agar tidak dikenali polisi yang sedang memburunya.

 

Bahkan dengan 'penyamaran' yang dilakukannya ini, Bedul diketahui sudah menggeluti pekerjaan ini selama 2 bulan dan mangkal di persimpangan lampu merah yang ada di Kota Bengkulu. Ini artinya sebelum akhirnya berhasil diamankan, remaja putus sekolah yang diduga melakukan pencurian ini, kerap tampil di hadapan petugas kepolisian yang kemungkinan tidak menyadari kalau remaja ini merupakan buronan. 

BACA JUGA:Bobol Rumah Paman Sendiri, Remaja Putus Sekolah Dijebloskan ke Penjara

Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kapolsek Kepahiang, Iptu. Desri Zaldi didampingi Kanit Reskrim, Ipda. Pipin Nurkholis, SH menerangkan, terduga pelaku ini sebelumnya telah mengetahui bahwa dirinya diburu polisi. Hal ini membuat terduga pelaku yang merasa ketar-ketir, melarikan diri ke Kota Bengkulu dan bekerja sebagai manusia silver.

 

"Iya benar, terduga pelaku ini tahu bahwa dirinya dikejar polisi. Jadi dia lebih memilih kabur ke Kota Bengkulu dan bekerja sebagai manusia silver," terang Pipin, Kamis 29 September 2022.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Rumah Warga Talang Babatan Kebakaran

Dugaan pencurian dengan pemberatan ini lanjut Pipin, dilakukan terduga pelaku Juli 2022 lalu. Dengan cara membobol rumah pamannya sendiri, remaja putus sekolah ini berhasil menggondil 1 unit senapan angin dan 3 unit Handphone milik korban. 

 

"Aksi Curat ini dilakukannya Juli lalu. Kemarin kita mendapatkan informasi keberadaannya dan akhirnya berhasil kita bekuk di Pagar Dewa Bengkulu," demikian Pipin.

BACA JUGA:Tabrakan! Mobil PLN VS Ayla Orang Pasmah

Sumber: