Bupati Serahkan Bantuan Bibit Jagung dan Pupuk Cair

Bupati Serahkan Bantuan Bibit Jagung dan Pupuk Cair

DOK/RK--

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Rejang Lebong menyerahkan bantuan benih jagung hibrida dan Pupuk Organik Cair (POC) kepada kelompok tani (poktan). Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Rejang Lebong Drs. Syamsul Effendi, MM di Aula Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan). Ia berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaiknya oleh petani dalam meningkatkan hasil produksi pertaniannya.

"Yang saya serahkan hanya sebatas simbolis saja. Nantinya bantuan ini akan diserahkan kepada Poktan yang tersebar di 15 kecamatan, " singkat bupati.

Sementara itu,  Kepala Distankan Rejang Lebong Ir. H. Zulkarnain, MT mengatakan bantuan tersebut berasal dari Kementerian Pertanian yang memang dialokasikan untuk Kabupaten Rejang Lebong. Untuk bantuan benih jagung yang diterima jumlahnya sebanyak 15 ton. Sementara POC jumlahnya 20.616 liter. 

Selain dua jenis bantuan tersebut, Rejang Lebong juga mendapatkan bantuan bibit bawang putih dan bawang merah untuk 15 hektare lahan. Kemudian bibit cabai untuk luasan lahan 30 hektare, kunyit 15 hektare, kentang 20 hektare dan padi organik 1 hektare. Bantuan ini akan didistribusikan kepada poktan yang tersebar di 15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong.

 

BACA JUGA:Angka Kemiskinan Rejang Lebong Menurun

 

"Saya menaruh harapan besar kepada poktan yang menerima bantuan ini. Penyuluhan pertanian diharapkan bisa mendampingi poktan untu memaksimalan bantuan tersebut. Dengan petunjuk, arahan dan pengalaman yang ada supaya bantuan bibit jagung ini benar-benar ditanam hingga bisa dipanen untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Rejang Lebong, " demikian Zulkarnain.

Sumber: