Tiga Nominasi Lomba Asik Bang Dikirim ke Tingkat Nasional

Tiga Nominasi Lomba Asik Bang Dikirim ke Tingkat Nasional

Penyerahan hadiah kepada tiga pemenang lomba Asik Bang--

RK ONLINE - Dari 12 peserta yang mengikuti lomba Asik Bang (Aksi Musik Anak Bangsa) yang digelar FKPT (Forum Koordinasi Pencegahaan Terorisme) Provinsi Bengkulu, Rabu 21 September 2022 malam 3 diantaranya berhasil masuk nominasi.

 

Yakni Samanli Kobe, Septi Chronika Sihombing dan Mustika Saraswati. Dengan keberhasilannya ini pula, ketiga peserta yang lolos sebagai nominasi ini berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai yang masing-masing Rp 1,5 juta.

 

Dengan bekal ini pula, ketiga peserta terbaik lomba Asik Bang ini akan dikirim mewakili Bengkulu untuk mengikuti lomba Asik Bang di tingkat nasional. Untuk diketahui jika lomba Asik Bang ini sengaja digelar, untuk memberikan edukasi kepada para remaja sebagai upaya pencegahan radikalisme dan terorisme sejak dini.

BACA JUGA:2 Penambang Ilegal Diringkus Polisi

Ketua FKPT Provinsi Bengkulu, Drs. Khairil Anwar, M.Si menilai kalau melalui musik, pesan-pesan pencegahan terhadap aksi radikalisme dan terorisme terhadap anak muda akan lebih mudah dan cepat tersampaikan.

 

"Melalui FKPT, kita bisa melakukan pencegahan radikalisme dan terorisme di daerah. Selain itu dalam melakukan upaya pencegahan, FKPT juga menggandeng seluruh lapisan masyarakat dalam menyukseskan pencegahan tersebut," terang Khairil dalam sambutannya kemarin malam. 

 

Sementara itu Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT RI, Kolonel (CZI) Rahmad Suhendro, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama melakukan pecegahan aksi radikalisme dan terorisme sejak dini. Khususnya terhadap anak muda dengan cara pemberian pemahaman terkait bahaya terorisme dan radikalisme.

 

"Bersama masyarakat mari kita lakukan pencegahan radikalisme dan terorisme," ujarnya.

BACA JUGA:Dituntut CSR, SPBU Kelobak Tidak Dapat Berbuat Banyak

Sumber: