'Percuma Lapor Polisi' Jadi Jurus Ibu Muda Ini

'Percuma Lapor Polisi' Jadi Jurus Ibu Muda Ini

Seorang ibu muda di Kepahiang nekat melakukan pencurian Iphone --

RK ONLINE - Dengan tujuan agar aksinya tidak sampai tercium oleh pihak kepolisian, MC (22) seorang ibu muda asal Kelurahan Dusun Kepahiang Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang memilih untuk menggunakan jurus 'Percuma Lapor Polisi'.

 

Dia yang sebelumnya melakukan dugaan pencurian terhadap 1 unit iPhone dan uang tunai Rp 350 ribu milik anak mantan bosnya ini, mencoba untuk menyelamatkan diri dengan cara menghasut korbannya agar mencabut laporan yang sebelumnya, sudah dilayangkan korban ke Polres Kepahiang Polda Bengkulu.

 

"Iya dia (terduga pelaku) sempat menghasut korban agar mencabut laporan," terang Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melaui Kapolsek Kepahiang, Iptu. Desri Zaldi didampingi Kanit Reskrim, Ipda. Pipin Nurkholis, SH, Rabu 14 September 2022.

BACA JUGA:Perkara Seragam Sekolah Segera Digelarkan

Menariknya lagi lanjut Pipin, selain mencoba menghasut korban agar menghentikan laporan yang sudah diterima jajaran Polsek Kepahiang, seolah tidak berdosa ibu muda ini juga sempat menemani korban datang ke Polsek Kepahiang selang beberapa hari setelah kejadian. Di sini janda cantik yang terakhir bekerja sebagai skoring salah satu Biliar di Kota Bengkulu ini, menimbulkan kecurigaan pihak kepolisian lantaran ngotot meminta korban agar membawa pulang kotak iPhone milik korban yang ada di Polsek Kepahiang.

 

"Jadi setelah seminggu melayangkan laporan, terduga pelaku ini nekat datang ke Polsek bersama dengan korban untuk mengambil kotak iphone yang sudah dijadikan BB," uangkap Pipin.

 

Namun lanjut Pipin, apa yang dilakukanoleh ibu muda ini, membuat kejelian petugas dalam melakukan penyelidikan mulai menemui titik terang. Mereka yang mulai merasa curiga, menilai kalau dalam kasus ini ada upaya untuk menghilangkan BB yang penting untuk proses  penyelidikan.

 

"Dari sinilah kemudian kami terus melakukan pendalaman perkara dan penyelidikan yang hasilnya tidak sia-sia. Di Kota Bengkulu dia berhasil kami ringkus beserta barang bukti berupa 1 Hp milik korban," demikian Pipin.

BACA JUGA:Wanita Cantik Ini Nekat Sikat Iphone dan Uang Tunai Milik Anak Mantan Bosnya

Sumber: