'Ngunjal Minyak' 3 Warga Kepahiang Diamankan

'Ngunjal Minyak' 3 Warga Kepahiang Diamankan

Petugas kepolisian saat melakukan penggeledahan terhadap kediaman 3 warga Kepahiang yang diduga menimbun BBM Pertalite--

RK ONLINE - Nekat berulang kali mengantre minyak jenis Pertalite, 3 warga Kepahiang UD (54), SP (25) dan MS (56) akhirnya diamankan jajaran Polres Kepahiang Polda Bengkulu, Jumat 9 September 2022 sore.

 

Diduga untuk dijual kembali kepada masyarakat, ketiga warga Kepahiang ini nekat berulang kali 'Ngunjal' minyak untuk meraup keuntungan pribadi.

 

"Iya ketiganya sudah kami amankan di Polres Kepahiang untuk dimintai keterangan," terang Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, SIK, M.Si didampingi Kasat Reskrim, Iptu. Doni Juniansyah, SM, Sabtu 10 September 2022.

 

 

Selain 3 warga Kepahiang ini, Unit Tipidter Satreskrim Polres Kepahiang ini juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 610 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite yang diduga ditimbun oleh ketiga terduga pelaku.

BACA JUGA:Rampas Motor Warga, Kembang Desa di Kepahiang Dibekuk Polisi

Kanit Tipidter, Aipda. Abdullah Barus, SH menambahkan jika ketiga terduga pelaku ini melancarkan aksinya dengan cara mengantre di salah satu SPBU Kabupaten Kepahiang menggunakan sepeda motor dan mobil secara berulang. Setiap kali selesai mengisi BBM, ketiga terduga pelaku ini mengumpulkan BBM tersebut di dalam wadah jerigen dan kemudian datang kembali ke SPBU untuk melakukan pengisian bahan bakar kembali.

 

"Iya benar, BBM yang sudah dibelinya kemudian dikumpulkan di dalam beberapa jerigen dengan menggunakan alat sedot. Setelah itu yang bersangkutan kembali lagi ke pom bensin untuk melakukan antrean kembali," tambah Barus.

BACA JUGA:Eks Karyawan PDAM Kepahiang Ancam Lapor APH

Dari hasil pemeriksaan sementara, tujuan ketiganya melakukan penimbunan ini adalah untuk kembali dijual eceran dan meraup keuntungan dari penjualan minyak yang ditimbun tersebut. 

Sumber: