Festival Durian Sambut Rute Penerbangan Baru Super Air Jet

Festival Durian Sambut Rute Penerbangan Baru Super Air Jet

DOK/RK : PESAWAT : Pesawat super air jet saat perdana mendarat dan landing di bandar Fatmawati Bengkulu, Jumat (9/9) kemarin--

RK ONLINE - Manajemen PT Angkasa Pura (AP) II Kantor Cabang Bandara Fatmawati Bengkulu resmi meluncurkan rute penerbangan baru Bengkulu-Jakarta menggunakan maskapai Super Air Jet dengan nomor pesawat Airbus A320-200 yang merupakan tipe pesawat kelas ekonomi berkapasitas 180 orang, Jumat (9/9) kemarin. Penambahan rute penerbangan dengan kapasitas lebih besar ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Bengkulu dalam meningkatkan pelayanan terhadap pengguna jasa angkutan udara. 

"Alhamdulillah maskapai Super Air Jet menanggapi dan menyambut usulan penambahan maskapai penerbangan. Diharapkan kita bisa membuka rute lainnya ke provinsi tetangga," kata Gubernur Bengkulu, Dr. H Rohidin Mersyah, MMA usai menyambut kru pesawat super air jet di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu. 

Sementara itu, Direktur Niaga Maskapai Super Air Jet, Novi Harahap menyampaikan apresiasi atas penyambutan yang dilakukan Pemprov Bengkulu. Dan berharap keberadaan Super Air Jet di Bengkulu dapat menjadi sarana pelayanan pelaku perjalanan atau pebisnis dari daerah lain maupun Provinsi Bengkulu sendiri. Dengan rute penerbangan perdana, Bengkulu-Jakarta dan sebaliknya, dirinya menyampaikan akan ada penambahan rute lainnya kedepan sebagai upaya meningkatkan pelayanan. 

"Harapan kita keberadaan Super Air Jet disambut baik di Bengkulu. Walupun kini baru ada satu rute, tidak menutup kemungkinan kedepan akan bertambah," ujar Novi. 

 

BACA JUGA:Mulai 9 September Super Air Jet Layani Penerbangan di Bengkulu

 

Dalam peluncuran rute baru Maskapai Super Air Jet ini, dilaksanakan juga kegiatan Festival Durian di teras Terminal Gedung Baru Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu. Masyarakat atau penumpang Bandara Fatmawati Bengkulu diajak mencicipi durian khas daerah dengan harga terjangkau dan bahkan gratis dengan ketentuan berlaku.

Eksekutif General Manajer (EGM) PT. Angkasa Pura (AP) II Bengkulu, Ngatimin K Murtono mengatakan, Festival Durian diselenggarakan oleh AP II Bengkulu dalam rangka memperkenalkan buah khas daerah sekaligus menyambut kemeriahan penerbangan perdana Super Air Jet di Bumi Rafflesia.

"Festival Durian ini untuk meramaikan Bandara Fatmawati dan menyambut gelaran Festival Durian di Kabupaten Bengkulu Tengah yang masuk sebagai kalender event wisata daerah. Kita berharap melalui event ini, buah durian khas daerah menjadi dikenal dan Bandara juga semakin ramai dikunjungi," kata Armin.

Sumber: