PLN Bawa Kopi Kepahiang Dalam Pameran Kopi se-Indonesia

PLN Bawa Kopi Kepahiang Dalam Pameran Kopi se-Indonesia

Stand kopi Kepahiang yang dipamerkan mendapatkan banyak perhatian dan peminat pecinta kopi. --

Kopi-kopi Terbaik Nusantara Mejeng di Gelaran Jogja Coffee Week #2

RK ONLINE - Rumah BUMN Kepahiang yang merupakan binaan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (UIW S2JB), mengikutsertakan mitra unggulan Rumah Kopi Kriya Kepahiang dalam event Jogja Coffee Week #2 yang diselenggarakan oleh Komunitas Coffee Nusantara. 

 

Event berskala nasional itu diselenggarakan di Jogja Expo Center (JEC) Daerah Istimewa Yogyakarta, 1 – 6 Agustus 2022 lalu. Dengan tema Indonesian Coffee Showcase, kegiatan ini menghadirkan 166 pegiat kopi yang terdiri dari petani, Prosesor, Roastery, Coffee Shop, peralatan-perkakas pendukung, bahan baku dan aneka produk turunan kopi. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga diramaikan oleh 239 peserta kompetisi Cupping dan Brewing dari seluruh Indonesia. 

 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan usaha kopi petani, UMKM hingga perusahaan-perusahaan mikro, kecil dan menengah dengan segala produk turunannya yang mana saat ini, sedang bertumbuh pesat di Indonesia. Selain untuk membantu pemasaran kopi, pameran ini juga diharapkan dapat membantu dalam percepatan ekonomi di dalam negeri bahkan memacu pertumbuhan ekspor kopi Indonesia yang pasarnya cukup besar dan terus bertumbuh," terang Ketua Panitia Jogja Coffe Week #2, Rahadi Saptata Abra.

 

Sementara itu, dengan berbagai keunggulannya Kopi Kriya Kepahiang sendiri merupakan salah satu mitra unggukan PLN yang hadir dalam kegiatan Jogja Coffee Week #2 di Yogyakarta ini. 


Rumah Kopi Kriya Kepahiang berhasil menarik perhatian pecinta kopi dari luar Indonesia--

BACA JUGA:Poktan Harus Teregistrasi dan Berbadan Hukum

Kopi Kriya Kepahiang merupakan komunitas penggiat kopi di Kabupaten Kepahiang yang saat ini, fokus pada proses pendampingan petani kopi dalam pengolahan pascapanen. Hal ini untuk meningkatkan dan mendapatkan kualitas kopi terbaik yang sesuai standar permintaan pasar baik nasional maupun mancanegara. 

 

Manajer operasional dan program Rumah BUMN Kepahiang, Agung Yudha Prawira menjelaskan jika Kopi Kriya Kepahiang, telah melalui proses pendampingan dan kurasi, sehingga bisa didorong untuk masuk ke pasar nasional. Salah satunya dengan mengikutkannya dalam event pameran ini. 

 

Sumber: