2023, Fokus Kembangkan Objek Wisata

2023, Fokus Kembangkan Objek Wisata

DOK/RK : Kepala Dispar Rejang Lebong, Budianto, ST--

RK ONLINE - Dinas Pariwisata (Dispar) Rejang Lebong terus berupaya memaksimalkan dan mengembangkan setiap objek wisata yang dimiliki. Muaranya, meningkatkan kunjungan wisatawan dalam membangkitkan perekonomian masyarakat. Terlebih akibat pandemi Covid-19, pariwisata menjadi salah satu sektor yang ikut terdampak.

Kepala Dispar Rejang Lebong M. Budianto, ST mengatakan dalam mengembangkan potensi setiap objek wisata tak bisa dilakukan pihaknya sendiri. Namun perlu dukungan dari beberapa OPD terkait. Seperti Disperindagkop UKM, Satpol PP hingga Dinas PUPR.

"Perlu kolaborasi agar pengembangan objek wisata bisa benar-benar maksimal, " ujarnya.

 

BACA JUGA:Rejang Lebong Miliki 23 Desa Wisata

 

Hanya saja ditahun 2023 mendatang pengembangan objek wisata di Rejang Lebong sedikit terkendala. Pasalnya ditahun mendatang, tak ada suntikan Dana Alokasi Khusus (DAK) dalam mempercepat pengembangan kawasan wisata. Artinya, pembangunan di sektor wisata hanya mengandalkan Dana Alokasi Umum (DAU) dari APBD saja. Sehingga dirasa perlu untuk merangkul beberapa OPD terkait dalam pengembangan sektor wisata ini. 

"Surat kerjasama yang akan kita lakukan masih kami konsep. Sementara jika tidak ada perubahan, dalam waktu dekat kami akan memaparkan program kerja untuk tahun 2023 mendatang, " demikian Budianto.

Sumber: