Cuaca Panas

Cuaca Panas

DOK/RK : Kepala BMKG Stasiun Geofisika Klas III Kepahiang, Litman, ST--

RK ONLINE - Jika seminggu terakhir wilayah Kabupaten Kepahiang diguyur hujan, tapi berbeda dengan awal pekan ini. Wilayah Kabupaten Kepahiang berpotensi panas. Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG Stasiun Geofisika Klas III Kepahiang, dari pagi hari hingga malam wilayah Kabupaten Kepahiang tidak terjadi hujan, hanya berawan pada malam hari. 

"Hasil pengamatan yang kami lakukan, wilayah Kabupaten Kepahiang tidak berpotensi hujan. Sejak pagi hari hingga sore cuaca akan cerah. Ketika malam hari sedikit berawan kisaran pukul 19.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Karena cuaca panas, aktivitas yang dijalankan masyarakat tidak akan terganggu. Jadi untuk wilayah Kabupaten Kepahiang, cuacanya panas selama 2 hari ke depan (Senin - Selasa, red). Untuk selanjutnya belum diketahui pasti," terang Litman. 

 

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem 6 ULP Gangguan

 

Menurutnya, walaupun kondisi cuaca panas namun pada malam hari cuaca akan tetap terasa dingin. Sebab suhu di eilayah Kabupaten Kepahiang pada 18 - 31 derajat celcius, kecepatan angin 10 Km per jam, dan kelembaban 65 - 100 persen. Dengan wilayah Kabupaten Kepahiang yang masuk dalam zona Non Zoom, meskipun cuaca mulai panas tapi bisa saja sewaktu-waktu turun hujan.

Sumber: