Ini Prediksi Cuaca BMKG Kepahiang

Ini Prediksi Cuaca BMKG Kepahiang

Petugas kepolisian saat melakukan pengaturan pagi di bawah guyuran hujan yang tidak kunjung berhenti sesuai dengan prediksi BMKG Kepahiang.--

RK ONLINE - Dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, BMKG Kepahiang mengungkapkan kalau 5 diantaranya dilanda hujan lebat.

 

Yakni Kecamatan Kepahiang, Kecamatan Ujan Mas, Kecamatan Seberang Musi, Kecamatan Tebat Karai dan terakhir Kecamatan Kabawetan.

BACA JUGA:Soal Dugaan Penggelapan Seragam, Ini Keterangan Kepala SDN 6 Kepahiang

"Dari hasil observasi kami, ada 5 kecamatan yang mengalami hujan dengan intensitas tinggi," ujar Observator BMKG Kepahiang, Ermawati, S.Sos, Jumat 2 September 2022.

 

Lantas untuk prediksi cuaca, Ermawati mengatakan jika hujan intensitas tinggi yang disertai angin berkekuatan sedang ini, bakal berlangsung lama. Bahkan berdasarkan pantauan BMKG Kepahiang, Ermawati memprediksi jika seluruh kecamatan di Kabupaten Kepahiang berpotensi dilanda hujan lebat yang disertai dengan petir dan angin kencang.

 

"Perkiraan cuaca ini bisa jadi berlangsung hingga sore hari nanti," tutupnya.

 

Sementara itu meskipun sudah dilanda hujan lebat sejak Kamis 1 September lalu, Badan Penanggulangan Bencana dan Daerah (BPBD) Kabupaten Kepahiang memastikan jika pihaknya belum ada menerima laporan adanya musibah banjir dan longsor di Kabupaten Kepahiang. Namun Kepala BPBD Kabupaten Kepahiang, Ir. Taufik melalui Kabid Penanggulangan Bencana, Zamakhsyari, S.Ip tetap mengingatkan masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan.

BACA JUGA:PDAM Tirta Alami Segera Bertransformasi

"Belum ada laporan bencana, dan kami masih terus memantau beberapa titik rawan bencana. Masyarakat diharapkan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan," singkat Zamakhsyari.

Sumber: