Utamakan Transparansi, Tebat Monok Lanjutkan Pembangunan Gedung Serbaguna

Utamakan Transparansi, Tebat Monok Lanjutkan Pembangunan Gedung Serbaguna

Musdes pra pelaksanaan kegiatan pembangunan gedung serbaguna Desa Tebat Monok--

 

"Kita lanjutkan pembangunan gedung serbaguna, harapannya tahun ini sudah bisa digunakan dengan lebih maksimal dari sebelumnya," ujar Fadillah.

 

Dirinya juga memaparkan jika pembangunan gedung serbaguna ini, menjadi salah satu sektor yang berpotensi menambah Pendapatan Asli Desa (PADes). Sebab jika memang sudah tuntas dibangun, gedung ini akan mampu memfasilitasi berbagai kegiatan. Seperti turnamen beberapa cabang olahraga, acara pernikahan dan pertemuan publik.

 

"Jadi gedung tersebut juga bisa kita sewakan jika ada yang mau menggunakannya. Dengan demikian tentu akan menjadi peluang bagi desa untuk menambah pendapatan," pungkasnya.

 

 

BACA JUGA:Ini Desa Wisata 2023 di Kepahiang

Sementara itu Kasi Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Kepahiang, Karmolis, ST yang turut hadir dalam kegiatan ini mengatakan kalau dengan trobosan yang ada, Pemdes Tebat Monok layak diapresiasi. Sebab Desa Tebat Monok yang merupakan peralihan desa ke pusat Kabupaten Kepahiang, memang perlu fasilitas penunjang yang memadai. 

 

"Ini sangat bagus sekali untuk menunjang program Kabupaten Kepahiang sebagai tujuan wisata nomor 1 di Provinsi Bengkulu. Terlebih nanti pembangunan jalan tol menuju Kabupaten Kepahiang akan segera dimulai. Bisa jadi gerbangnya ada di desa ini (Tebat Monok). Sehingga fasilitas penunjang akan sangat diperlukan untuk menyambut wisatawan lokal maupun luar," singkat Karmolis.

Sumber: