Utamakan Transparansi, Tebat Monok Lanjutkan Pembangunan Gedung Serbaguna

Utamakan Transparansi, Tebat Monok Lanjutkan Pembangunan Gedung Serbaguna

Musdes pra pelaksanaan kegiatan pembangunan gedung serbaguna Desa Tebat Monok--

RK ONLINE - Dengan tetap mengutamakan transparansi dalam mengelola keuangan desa, Senin 29 Agustus 2022 pemerintah Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu melaksanakan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) pra pelaksanaan kegiatan. 

 

Melalui Musdes ini juga Pemdes Tebat Monok membeberkan kalau 2022 ini, Dana Desa (DD) yang dialokasikan pemerintah pusat akan direalisasikan sesuai dengan kesepakatan masyarakat. Yakni melanjutkan pembangunan gedung serbaguna desa.

BACA JUGA:Tagih Temuan BPK Pemkab Kepahiang Libatkan Jaksa

 

Kades Tebat Monok, Fadillah Sandi, A.Md menuturkan kalau Musdes ini merupakan bentuk transparansi mereka kepada masyarakat dalam pengelolaan DD yang akuntabel. Tujuannya tidak lain adalah agar masyarakat mengetahui apa saja kegiatan yang akan dilaksanakan di desanya berikut dengan jumlah anggaran yang akan digunakan.

 

"Alhamdulillah sudah kita gelar musyawarah desa pra pelaksanaan kegiatan. Ini juga merupakan bentuk transparansi Pemdes Tebat Monok dalam mengelola keuangan di desa. Tujuannya adalah agar masyarakat mengetahui apa saja kegiatan yang kita dilakukan dengan DD ini," ujar Fadillah.

 

 

BACA JUGA:Sudah Lama Buronan Aji Seri Masih Diburu

Pada TA 2022 ini lanjut Fadillah, Pemdes Tebat Monok sengaja melanjutkan kembali pembangunan gedung serbaguna. Secara rinci dijelaskan bahwa masih ada beberapa item pekerjaan seperti pembangunan lantai, atap dan juga plafon yang masih belum sepenuhnya tuntas. 

 

Dengan anggaran yang ada saat ini, Fadillah optimis jika tahun ini pembangunan gedung serbaguna yang dilengkapi dengan fasilitas olahraga ini bakal rampung dan hasilnya dapat digunakan dan dinikmati oleh masyarakat.

Sumber: