2 Santri Melaju ke Pospeda Nasional

2 Santri Melaju ke Pospeda Nasional

DOK/RK : SERAH : Penyerahan piala pemenang Pospeda tingkat Provinsi Bengkulu.--

RK ONLINE - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, H. Lukman, S.Ag MH mengapresiasi pencapaian para santri yang berlaga di ajang Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren (Pospeda).

Di mana dari 22 santri asal Kabupaten Kepahiang yang bertarung di tingkat provinsi, ada 7 diantaranya mampu meraih juara. Yakni juara 1 pidato Bahasa Inggris, juara 1 cabang atletik lari 100 meter, juara 2 pidato Bahasa Inggris, juara 2 lari 200 meter, juara 3 lari 400 meter, juara 3 tolak peluru, dan juara 2 lompat jauh. Dengan demikian, 2 santri yang mampu meraih juara I dapat mewakili Provinsi Bengkulu pada ajang Pospeda tingkat nasional nantinya.

"Allhamdulillah santri asal Kepahiang yang berhasil meraih juara I dapat melaju ke tingkat nasional. Meski tidak semua cabang lomba dapat melaju, paling tidak ada perwakilan dan menjadi motivasi ke depan agar semua cabang lomba dapat melaju ke tingkat nasional," sampai Lukman.

 

BACA JUGA:Kemenag Beri Bimbingan Keliling Sekolah

 

Ia berharap, pada ajang Pospeda ini merupakan wujud dari kebersamaan pesantren dan menuju pesantren yang semakin mandiri mencari bibit unggul santri yang berprestasi, baik ditingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional.

"Kemudian perkembangan Pesantren di daerah juga cukup luar biasa. Hal ini diharapkan menjadi dukungan untuk memperhatikan lembaga pendidikan Ponpes ini. Dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, tidak hanya pengetahuan umum, juga seni budaya dan olahraga," kata Lukman.

Sumber: