Jalan Permu-Bengko Dibangun Tahun Ini

Jalan Permu-Bengko Dibangun Tahun Ini

DOK/RK : LAYAK : Kondisi jalan hotmix yang seharusnya dibangun, kabarnya realisasinya tahun ini.--

RK ONLINE - Lama diusulkan dan dikeluhkan warga atas rusaknya kondisi jalan lintas milik Pemerintah Provinsi Bengkulu, yakni Permu-Bengko yang merupakan jalan lintas Kabupaten Kepahiang-Rejang Lebong, dibangun tahun 2022 ini.

Realisasi pembangunan infrastruktur jalan ini berdampak langsung bagi masyarakat Kabupaten Kepahiang, Desa Bandung Jaya Kecamatan Kabawetan misalnya. Karena pembangunan jalan juga melintasi desa setempat. Jalan yang kerap disebut dengan jalan tower tersebut akan dibangun hotmix, yang dilintasi banyak petani kopi.

"Sudah lama diusulkan, kami mengapresiasi peran pemerintah provinsi yang sudah mengakomodir anggaran pembangunan jalan ini. Pada saatnya nanti, ya tentu berdampak pada perekonomian masyarakat. Karena merupakan akses utama petani membawa hasil panen," kata Kades Bandung Jaya, Suandi. 

 

BACA JUGA:Jalan Ring Road Dihotmix Sebagian

 

Rusaknya infrastruktur jalan tersebut sebelumnya, lanjut Suandi, sudah tentu menghambat aktivitas angkut komoditas pertanian. Mengingat wilayah itu merupakan penghasil komoditas pertanian yang cukup banyak. Selain kopi, juga penghasil sayur-sayuran. Tidak hanya disalurkan ke pasar lokal, tapi hasil petanian dijual hingga ke luar daerah.

"Informasinya jalan yang akan dibangun ini nanti baru sebagian. Harapan kami dapat direalisasikan sepenuhnya, ya jangan setengah-setengah. Karena masyarakat terutama petani sudah lama menantikan pembangunan jalan ini," tutup Suandi.

Sumber: