Kominfo PS Fasilitasi Ujikom Penyuluh Pertanian

Kominfo PS Fasilitasi Ujikom Penyuluh Pertanian

Penyuluh pertanian saat mengikuti Ujikom yang difasilitasi Kominfo Kabupaten Kepahiang--

RK ONLINE - Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Kepahiang memfasilitasi penyelenggaraan Ujian Kompetensi (Ujikom) penyuluh pertanian yang diselenggarakan secara daring alias online, Senin (15/08/22). Diikuti 3 peserta, Ujikom ini dengan jenjang penyuluh muda dan penyuluh madya.

BACA JUGA:Puluhan Unit Meteran Air Warga Tebat Monok Lenyap Diembat Pencuri

Kepala Diskominfosantik Kabupaten Kepahiang, Dicky Iswandi, ST menerangkan kalau peserta akan mengikuti 3 tahapan ujian yang meliputi Computer Assisted Test (CAT), wawancara dan ESQ kepemimpinan. Semua tahapan ini akan dilakukan secara daring oleh peserta penyuluh Kabupaten Kepahiang.

 

"Khusus untuk hari ini peserta mengikuti ujian CAT. Semua soal ujian dari server pusat. Sedangkan untuk wawancara dan ESQ kepemimpinan yang secara online juga akan kami (Kominfo PS) fasilitasi," ujar Dicky. 

 

Lebih lanjut dikatakan Dicky jika semenjak pandemi, beberapa tahun belakangan ini kebutuhan media daring sangatlah diperlukan sebagai sarana keberlangsungan ujian. Oleh sebab itu, sejak 2020 Kominfo telah memfasilitasi berbgai jenis Ujikom secara daring.

 

"Ini bukan yang pertama kali, namun sejak 2020 lalu kita juga sudah melaksanakannya," lanjutnya.

BACA JUGA:Malam Ini Capaskibraka Dikukuhkan Bupati

Sementara itu beberapa Ujikom yang telah difasilitasi Diskominfo PS Kabupaten Kepahiang sejauh ini adalah Ujikom penyuluh pertanian dan Ujian Asestmen Inspektorat. Kominfo sendiri lanjut Dicky, memiliki jaringan internet dan perangkat yang cukup mempuni untuk penyelenggaraan ujian daring dalam skala kecil.

 

"Di sini (Kominfo), kami memiliki jaringan internet dan perangkat yang cukup mempuni untuk penyelenggaraan ujian daring dalam skala kecil," demikian Dicky.

Sumber: