5.000 Lembar Bendera Dibagikan

5.000 Lembar Bendera Dibagikan

Wabup membagikan bendera merah putih kepada salah satu pengendara --

RK ONLINE - Terpusat di Tugu Kopi, Jumat (12/8/22) Pemkab Kepahiang Provinsi Bengkulu membagikan-bagikan ribuan lembar bendera merah putih. Melibatkan sejumlah OPD, FKPD dan organisasi kepemudaan, 5.000 lembar bendera pusaka ini dibagikan dengan menyasar pengendara yang melintas di seputaran Pasar Kepahiang.

 

Tidak hanya di seputaran Pasar Kepahiang saja, ribuan bendera yang dibagikan dalam rangka memeriahkan HUT Kemri ke 77 ini juga disebar ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:APBDP Disahkan, Anggaran di 7 Dinas Instansi Berkurang

Kepada Radarkepahiang.id, Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip mengungkapkan jika pembagian bendera ini, merupakan tindak lanjut dari program 10 juta bendera yang diprogramkan pemerintah pusat. Untuk di Kabupaten Kepahiang, Nata mengatakan jika ribuan lembar bendera merah putih ini, didapatkan dari dukungan BUMN, perusahaan swasta dan swadaya dinas instansi yang ada di lingkungan Pemkab Kepahiang.

 

"Ini sebagai bentuk cinta dan kasih kita kepada negara. Supaya semuanya bisa merasakan suka cita yang sama di hari kemerdekaan ini, kita bagikan 5 ribu lembar bendera kepada camat sebagai simbolis dan juga masyarakat sekitar," ujar Nata.

BACA JUGA:PAD Bazar dan Pasar Malam Timpang

Melalui kegiatan bagi bendera ini lanjut Nata, dirinya berharap dapat menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Kepahiang.

 

"Harapan kita dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme masyarakat. Sehingga dapat bersama-sama membangun dan bangkit menuju kondisi masyarakat yang lebih baik dan sejahtera," demikian Nata.

BACA JUGA:Ingat! Besok 6 Kecamatan di Kepahiang Bakal Mati Lampu

Senada dengan Nata, Sekda Kabupaten Kepahiang Dr. Hartono, M.Pd mengungkapkan jika kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur terhadap kemerdekaan RI dan ikut serta menyemarakkan HUT Kemri ke 77 ini. 

 

Sumber: