Perluas Jangkauan Pemasaran Mitra UMKM, PT PLN (Persero) UIW S2JB Bersama Rumah BUMN Gelar Pelatihan Strategi

Perluas Jangkauan Pemasaran Mitra UMKM, PT PLN (Persero) UIW S2JB Bersama Rumah BUMN Gelar Pelatihan Strategi

Penyerahan bantuan TJSL 2022 program pengelolaan RumahBUMN--

RK ONLINE - Dengan tujuan untuk memperluas jangkauan UMKM binaan, PT PLN (Persero) UIW S2JB bersama Rumah BUMN Jambi dan Rumah BUMN Kepahiang menggelar pelatihan Strategi UMKM Unggulan Siap Ekspor. Bertempat di Rumah BUMN Jambi, pelatihan ini diselenggarakan sejak 4 - 6 Agustus mendatang. 

 

Sebagai upaya dalam mempersiapkan produk UMKM Go Global, kegiatan ini diikuti 10 UMKM Mitra Unggulan. Seperti Bermani Coffee, Bamer, Mutiara Alam Merangin, Lempur Kayu Manis Sejahtera, Tempoyak dan beberapa UMKM lainnya. Dengan adanya kegiatan pelatihan ini, diharapkan dapat menjadi wadah dan wujud nyata langkah persiapan produk unggulan lokal mitra PT PLN (Persero) UIW S2JB dan Rumah BUMN, sehingga dapat diterima dan mampu mempersiapkan produknya untuk bersaing dan di pasar dunia.

BACA JUGA:E-Statistik Siap Diluncurkan

Dalam sambutannya, Manager PT PLN (Persero) UP3 Jambi, Hanfi Adrean Abidin yang meresmikan kegiatan pelatihan ini mengungkapkan jika PLN akan terus mendorong, medukung dan memfasilitasi pelaku UMKM khususnya mitra binaan Unggulan PLN, untuk terus dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas usahanya. Hal ini menurutnya dilakukan dengan tujuan agar UMKM dapat terus naik kelas menuju Go Modern, Go Digital, Go Online dan Go Global.

 

"Banyak Program yang sebenarnya sudah dilakukan dan diwujudkan dengan baik oleh PT PLN (Persero) UIW S2JB. Namun kedepanya PLN bersama Rumah BUMN akan terus melakukan terobosan-terobosan program pengembangan UMKM seperti ini sebagai bentuk dukungan terhadap program Kementrian BUMN. Bukan hanya melalui pelatihan, pendampingan dan pemasaran saja, namun juga akan di dukung melalui Bantuan TJSL. Sehingga dapat memberikan dampak secara maksimal kepada  masyarakat dalam peningkatan ekonomi dan kesejahteraan," ungkap Hanfi.

BACA JUGA:Jemput Langsung Program Bantuan Bedah Rumah

Sementara itu Manager Program dan Opersional Rumah BUMN Jambi dan Kepahiang, Agung Yudha Prawira menambahkan jika kegiatan pelatihan ekspor ini, merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan oleh PT PLN (Persero) UIW S2JB bersama Rumah BUMN Jambi dan Kepahiang. Kegiatan ini pula menurutnya, sebagai langkah dalam mendukung Program Kementrian BUMN sesuai dengan arahan Stafsus Kementrian BUMN, Arya Sinulingga. Kegiatan ini juga menjadi salah satu cara untuk mendukung peningkatan ekonomi kerakyatan melalui pengembangan pelaku UMKM dan generasi millenial. 

 

Tidak hanya pelatihan dan pendampingan saja, PLN melalui Rumah BUMN juga mendukung pemasaran internasional. Seperti yang dilakukan Juni lalu, sejumlah Mitra Unggulan difasilitasi untuk memamerkan produk dalam pameran di Istanbul Turki. 

 

"Melalui program berkelanjutan ini, Rumah BUMN Jambi dan Kepahiang sangat berharap dapat membantu peningkatan kualitas, kuantitas, kontinuitas dan legalitas Mitra Unggulan. Sehingga dapat memberikan percepatan dalam pengembangan usaha masyarakat dan memperluas jaringan pemasaran produk dan usahanya hingga ke mancanegara," tutup Agung. 

BACA JUGA:353 IKM Tanpa HAKI dan Sertifikat Halal

Sumber: