E-Statistik Siap Diluncurkan

E-Statistik Siap Diluncurkan

DOK/RK : INPUT : Kominfo melakukan penginputan data yang disampaikan OPD untuk keperluan E-Statistik.--

RK ONLINE - Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Kabupaten Kepahiang tengah melakukan penginputan data ke dalam aplikasi E-Statistik. Aplikasi terbaru dari Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Provinsi Bengkulu, ke depan akan menampilkan seluruh informasi pemerintahan Kabupaten Kepahiang. Diantaranya informasi data tentang Kesehatan, Keuangan, Kominfo, Koperasi, Pariwisata, Pegawai, Pekerjaan Umum, Pendidikan, Penduduk, Perhubungan, Perikanan, Pertanian, Peternakan, Perpustakaan dan informasi berkaitan dengan Sosial.

Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Kabupaten Kepahiang, Dicky Iswandi, ST menyampaikan, sejumlah data dari OPD di lingkungan Kepahiang sudah didapatkan pihaknya dan sekarang tahap penginputan ke dalam aplikasi. Diperkirakan dalam waktu dekat penginputan tuntas. Selanjutnya E Statistik Kabupaten Kepahiang akan diluncurkan.

"Hanya tinggal melengkapi sedikit data dari OPD karena beberapa data masih ada yang belum lengkap dan itu yang sekarang kita input ke dalam aplikasi. Kita juga sudah melakaukan serangkaian rapat dengan OPD yang terkait dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa kita akses (E-Statistik)," kata Dicky. 

Dilanjutkan, ketika aplikasi sudah diterapkan nantinya, masyarakat yang ingin mengetahui informasi terkait pemerintahan tinggal membuka E-Statistik dan tidak perlu lagi datang ke kantor OPD bersangkutan. "Masyarakat Kabupaten Kepahiang tinggal membuka apliikasi E-Statistik karena di dalam aplikasi ituseluruhnya sudah ditampilkan," ujar Dicky.

Dirinya juga meminta kepada OPD memberikan data yang akurat. Karena data yang disampaikan diiput ke dalam aplikasi E-Statistik. Ketika aplikasi E-Statistik sudah berjalan, terus diupdate setiap semesternya. Sehingga informasi yang didapatkan masyarakat merupakan informasi terbaru.

"Saya juga berharap nantinya setiap semester OPD juga menyediakan data terbaru terkait capaian OPD masing - masing. Sehingga bisa langsng diinput ke dalam aplikasi," demikian Dicky. (and)

Sumber: