Siang Ini Mutasi Eselon III

Siang Ini Mutasi Eselon III

DOK/RK : Kabid Perencanaan dan Pengembangan Karir Badan Kepegaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya manusia (BKD PSDM) Kepahiang Dedi Erlan Jaya, S.IP--

RK ONLINE - Beredar informasi, gerbong mutasi terhadap pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang bergerak siang ini, Jumat (5/8/22). Mutasi ini juga dikabarkan untuk mengisi kekosongan jabatan eselon III yang merupakan dampak dari pelantikan pejabat eselon II beberapa bulan lalu.

Diketahui jika pascamutasi yang dilaksanakan beberapa bulan lalu terhadap 11 jabatan eselon II tersebut berdampak terhadap sejumlah jabatan yang kosong seperti, Kabag Pemerintahan, Kabag Umum, Kabag Protokol, Sekretaris DLH, Sekretaris DPMPTSP dan beberapa jabatan eselon III lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pegembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Kepahiang, Ardiansyah, SH, MH melalui Kabid Pengadaan Pegawai dan Pengembangan Karir, Dedi Erlan Jaya, S.IP yang dikonfirmasi terkait kabar mutasi tersebut masih enggan berkomentar banyak. 

"Insya Allah secepatnya, semua tergantung dengan pimpinan," kata Dedi. 

Dalam pengisian jabatan eselon III, dimungkin bukan hanya melakukan pengisian terhadap jabatan yang ditinggalkan pascapelantikan pejabat eselon II saja. Tapi termasuk juga jabatan lainnya seperti Kabid dan Camat. Sebab ketika melakukan pengisian untuk jabatan eselon III, secara otomatis pejabat yang menduduki jabatan eselon III nantinya meninggalkan jabatan lama dan jabatan itu perlu diisi. 

"Pelaksanaan mutasi kali ini melalui rapat Baperjakat dan dimungkin juga pimpinan OPD lainnya terlibat di dalamnya," pungkas Dedi.

Untuk diketahui, memang pascadilantiknya 11 jabatan eselon II, Pemkab Kepahiang melalui Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) mulai menggodok pelaksanaan mutasi. Jika tidak, sejumlah jabatan yang ditinggalkan akan tetap kosong dan berdampak terhadap kinerja. Sementara roda pemerintahan wajib dan harus terus berjalan dengan kinerja yang dituntut harus memuaskan. (and)

Sumber:

Berita Terkait