Hari Ini, Direksi dan Komisioner Bank Bengkulu Dilantik

Hari Ini, Direksi dan Komisioner Bank Bengkulu Dilantik

DOK/RK : Kantor pusat Bank Bengkulu--

RK ONLINE - Setelah melaksanakan beberapa tahapan seleksi dan ujian, jajaran direksi dan komisioner Bank Bengkulu yang lolos job fit dan profer test yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pusat, dijadwalkan akan dilantik hari ini (27/7). Komite Remunerasi Nominasi (KRN) telah menjadwalkan pelantikan 2 direksi dan 1 komisiaris ini dilaksanakan dan akan disaksikan para pemegang saham, gubernur dan bupati/walikota.

Sebelumnya ada empat nama calon direksi yang diajukan oleh pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) beberapa waktu lalu diantaranya, Ahmad Irfan Calon Direktur Utama Bank Bengkulu yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Utama Bank Jabar Banten (BJB), Alfian Calon Komisaris Utusan Pemegang Saham yang dulu pernah menduduki posisi Direktur Pemasaran Bank Bengkulu.

Kemudian Jufrizal Eka Putra calon Direksi Kepatuhan yang kini masih menjabat sebagai Pimpinan Divisi Perencanaan dan Pengembangan Bank Bengkulu dan Mulkan Calon Direktur Operasional yang kini masih menjabat sebagai Pimpinan Cabang Bank Bengkulu Manna, Bengkulu Selatan. Namun dari 4 calon tersebut baru 3 orang yang keluar hasil tes dan sisanya masih menunggu hasil tes. 

Komisaris Utama Independen Bank Bengkulu, Prof. Ridwan Nurazi mengatakan, untuk calon direktur operasional belum bisa dilakukan pelantikan karena hingga saat ini masih menunggu hasil tes dari OJK. Selain itu, dirinya berharap setelah para direksi dan komisioner ini dilantik, agar segera bertugas dan menjalankan kinerja dengan baik terutama dalam pemenuhan modal inti Bank Bengkulu dan peningkatan layanan.

"Nantinya kinerja akan dilakukan evaluasi oleh Dewan komisaris dan pemegang saham," singkat Ridwan. (gju)

Sumber: