RSUD Kepahiang Kerja Sama dengan 15 Perusahaan Farmasi

RSUD Kepahiang Kerja Sama dengan 15 Perusahaan Farmasi

DOK/RK : RSUD Kepahiang--

RK ONLINE - Manajemen RSUD Kepahiang memastikan rumah sakit daerah ini tidak terkendala dengan ketersediaan dan distribusi obat-obatan, meski sebelumnya sempat terhambat yang disebabkan piutang obat-obatan.

Direktur RSUD Kepahiang, dr. Febi Nursanda menjelaskan, saat ini RSUD Kepahiang menggandeng 15 perusahaan besar farmasi demi kelancaran mendistribusikan obat-obatan. Febi mengungkapkan, perihal piutang obat-obatan sebelumnya terus diangsur, sehingga membuka kembali keran kerjasama pendistribusian obat-obatan dari perusahaan besar farmasi.

"Sejauh ini tidak ada lagi kendala pendistribusian obat-obatan dari perusahaan besar farmasi, ada sekitar 15 PBF yang mendistribusikan obat ke rumah sakit. Sisa piutang obat dicicil," jelas Febi.

Ia juga mengatakan, banyaknya perusahaan farmasi yang mendistribusikan obat untuk memastikan tidak ada kelangkaan jenis obat yang mengakibatkan masyarakat membeli obat di luar rumah sakit. "Kita tidak ingin terjadinya kelangkaan obat, seperti masyarakat harus menebus obat ke luar rumah sakit," ujar Febi.

Disisi lain, ketersediaan jenis obat-obatan di rumah sakit, lanjut Febi merupakan salah satu memaksimalkan jenis pelayanan RSUD Kepahiang. Agar masyarakat tidak direpotkan dengan pembelian obat di luar. (rfm)

Sumber: