Kembangkan Wisata Edwar Samsi Tebar 5.000 Bibit Ikan Nila

Kembangkan Wisata Edwar Samsi Tebar 5.000 Bibit Ikan Nila

Proses pelepasan bibit Ikan Nila dilakukan Edwar Samsi di Desa Kandang Seberang Musi--

RK ONLINE - Sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan destinasi wisata, Kamis 21/7/22) Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, S.IP, MM merealisasikan sejumlah aspirasi masyarakat. 

 

Dalam kesempatan kali ini, Edwar mendukung program wisata yang dibangun Desa Kandang Kecamatan Seberang Musi dengan cara menebar 5.000 bibit ikan nila di destinasi wisata Danau Cekdam Desa Kandang.

BACA JUGA:Sore Ini Jemaah Haji Tiba di Kepahiang

Bukan hanya itu saja, Edwar Samsi juga merealisasikan aspirasi masyarakat dengan pembangunan toilet di Musala di Desa Kandang. 

 

"Saya merealisasikan aspirasi yang disampaikan masyarakat ketika saya reses di wilayah Kecamatan Seberang Musi tepatnya di Desa Kandang dengan mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat, masyarakat Desa Ciribon Baru, Lubuk Saung dan sejumlah masyarakat desa lainnya," kata Edwar. 

 

Dijelaskan Edwar Samsi, Desa Kandang memiliki potensi wisata Danau Cekdam dengan luas mencapai 2 Ha. Untuk menarik minat wisatawan agar berkunjung, dia melepaskan ribuan bibit ikan nila. 

 

"Jadi kalau nanti bibit ikan ini sudah besar, itu bisa dipancing. Tentunya ini bisa jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke sana. Karena bisa berwisata sekaligus memancing. Bibit ikan nilanya kita lepaskan bersama-sama," ujar Edwar.

 BACA JUGA:Polres Kepahiang Ringkus Sindikat Pelaku Peredaran Uang Palsu

Di Desa Kandang sendiri lanjut Edwar, ada musalah yang tidak mempunyai toilet. Karena itu sesuai dengan permintaan masyarakat, dirinya membantu membangun toilet musalah tersebut. 

 

Sumber: