Rp 8,4 Miliar, Peremajaan Pipa PDAM Dimulai Pekan Depan

Rp 8,4 Miliar, Peremajaan Pipa PDAM Dimulai Pekan Depan

Salah satu pipa PDAM Kepahiang yang bocor dan butuh peremajaan--

RK ONLINE - Rencana Pemkab Kepahiang untuk melakukan peremajaan pipa PDAM, nampaknya benar - benar akan direalisasikan. Buktinya Dinas PUPR yang menjadi leading sektornya, secara resmi sudah memastikan kalau dengan anggaran Rp 8,4 miliar, peremajaan pipa PDAM ini akan dimulai pekan depan.

BACA JUGA:Bantuan Benih Padi 30 Ton

Kadis PUPR Kabupaten Kepahiang, Rudi Andi Sihaloho, ST, peremajaan pipa ini dimulai dari pipa yang ada di wilayah Kecamatan Kepahiang. Dengan menelan anggaran hingga miliaran rupiah, peremajaan ini akan direalisasikan di 5 titik yang berbeda dengan prioritas Kelurahan Pasar Kepahiang.

 

"Iya benar kita mulai pekan depan. Sudah dibahas dalam beberapa kali rapat. Titik pertama pekerjaan ini adalah Kelurahan Pasar Kepahiang," ujar Rudi, Kamis (21/7/22).

 

Dikatakan Rudi jika selain pipa di Kelurahan Pasar Kepahiang, ada 4 titik lainnya yang meliputi Kelurahan Keban Agung Kecamatan Bermani Ilir, Desa Baratwetan dan Tugu Rejo Kecamatan Kabawetan serta Desa Cirebon Baru Kecamatan Seberang Musi.

 

"Kita mulai dari titik Pasar Kepahiang dulu baru kemudian melanjutkannya ke titik lain. Totalnya ada 5 titik peremajaan pipa," lanjutnya.

BACA JUGA: 170 Pemilih Dicoret KPU Kepahiang

Sebelumnya PUPR Kabupaten Kepahiang memang sudah memastikan jika tahun ini (2022), peremajaan pipa akan dimulai. Sebab banyaknya keluhan terkait minimnya sarana air bersih, mengakibatkan masyarakat kesulitan dan harus segera ditindaklanjuti.

 

"Ternyata masih banyak pipa - pipa di Kabupaten Kepahiang ini yang sudah berumur puluhan tahun. Sehingga memang sangat perlu untuk diremajakan," demikian Rudi.

Sumber: