Rejang Lebong Loloskan 5 Capaskibra Tingkat Provinsi

Rejang Lebong Loloskan 5 Capaskibra Tingkat Provinsi

DOK/RK : Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs Novrianto,MM--

RK ONLINE - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Rejang Lebong Drs. Novrianto mengatakan, tahun ini Rejang Lebong berhasil meloloskan 5 pelajarnya sebagai anggota Capaskibra tingkat Provinsi Bengkulu. Mereka akan bertugas dalam pelaksanaan HUT RI ke 77 yang dilaksanakan oleh Pemprov Bengkulu Agutus mendatang.

"Kelimanya terdiri dari tiga orang laki-laki dan dua perempuan, " jelasnya.

Ditahun ini, lanjutnya, tak ada Capaskibra Rejang Lebong yang lolos seleksi ke tingkat nasional. Padahal ditahun 2021 lalu diakuinya ada yang lolos mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat nasional.

"Tahun ini yang berangkat mewakili Provinsi Bengkulu di tingkat nasional salah satunya dari Kabupaten Lebong. Sementara Capaskibra Rejang Lebong hanya mengirim lima orang untuk pengibaran bendera di Provinsi Bengkulu, " tambahnya. 

Dalam waktu dekat pihaknya juga akan mulai merekrut Capaskibra tingkat kabupaten ke masing-masing sekolah tingkat SMA sederajat. Capaskibra kabupaten ini nantinya akan berugas saat upacara peringatan HUT RI yang dilaksanakan oleh Pemkab Rejang Lebong.

"Dalam penyeleksian kita akan bekerjasama dengan pihak TNI, Polri dan masing-masing sekolah. Mereka yang lolos seleksi akan bertugas  mengibarkan bendera merah putih di Kabupaten Rejang Lebong pada 17 Agustus mendatang, " singkatnya. (cok)

 

Sumber: