Capaskibra Rejang Lebong Mulai Karantina

Capaskibra Rejang Lebong Mulai Karantina

DOK/RK : Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs Novrianto,MM--

RK ONLINE - Calon Pasukan Pengibar Bendera (Capaskibra) Kabupaten Rejang Lebong mulai menjalani pemusatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) atau karantina. Pembukaan kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Rejang Lebong Drs. Syamsul Effendi. Dalam sambutannya, Syamsul berharap dengan pelaksanaan Diklat ini bisa mematangkan pesiapan anggota Capaskibra dalam menjalankan tugasnya pada upacara peringatan HUT Ri ke-77, 17 Agustus mendatang.

"Dengan mendapatkan pendidikan dan pelatihan, saya berharap nantinya tidak ada kesalahan dalam menjalankan tugas yang diberikan kepada capaskibra, " ujarnya. 

Ia berpesan agar selama Diklat, seluruh capaskibra bisa mengikutinya dengan baik dan sungguh-sungguh. Tak akalh penting adalah tetap menjaga kesehatan agar bisa tampil maksimal.

"Harapan kami nantinya bagi para capaskibra yang bertugas mengibarkan bendera agar tetap menjaga kesehatan dan dapat menjaga fisik serta imun tubuh,  " singkatnya.

Sementara itu Kepala Dispora Rejang Lebong, Drs. Novrianto, MM menyampaikan diklat tersebut diikuti oleh 36 capaskibra yang merupakan perwakilan dari siswa-siswa SMA/SMK/MA se-Kabupaten Rejang Lebong yang sebelumnya telah mengikuti tahap seleksi.

"Diklat ini dilaksanakan mulai dari tanggal 1 sampai 18 Agustus 2022. Latihan ini merupakan bagian penting yang harus dilakukan menjelang pelaksanaan pengibaran bendera merah putih, " demikian Novrianto. (cok)

Sumber: