Terus Berinovasi, DPK Provinsi Bengkulu Segera Luncurkan Cafe Literasi

Terus Berinovasi, DPK Provinsi Bengkulu Segera Luncurkan Cafe Literasi

DOK/RK : Kepala DPK Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi, M.Pd--

RK ONLINE - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu terus memaksimalkan upaya meningkatkan minat baca masyarakat melalui berbagai inovasi dan trobosan baru seperti e-Perpus atau Aplikasi Apo Buek. Bahkan dalam waktu dekat ini, DPK Provinsi Bengkulu akan kembali meluncurkan inovasi baru berupa Cafe Literasi

Kepala DPK Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd mengatakan, Cafe Literasi merupakan salah satu inovasi yang dibuat berupa pojok baca yang ditujukan bagi para penggiat literasi dengan memeberikan kesan dan suasana yang santai. 

"Cafe literasi sebagai upaya meningkatkan minat baca masyarakat," katanya, Rabu (20/7/22). 


Cafe Literasi DPK Provinsi Bengkulu--

Inovasi layanan Cafe Literasi ini nantinya akan menyajikan sumber-sumber literasi seperti sarapan literasi. Sarapan literasi maksudnya adalah penyajian makanan dan minuman serta jaringan internet gratis dengan berbagai literasi berupa koran terbaru, tabloid dan sumber bacaan lengkap lainnya. 

"Dalam waktu dekat Cafe Literasi akan mulai beroperasi dan dilakukan uji coba," ujar Meri Sandi. 

Selain makanan atau minuman, komputer dan adanya jaringan internet gratis, pihaknya akan memberikan suasana yang nyaman dan menarik pada Cafe Literasi yang ada sehingga banyak yang datang untuk berliterasi dalam keadaan santai. 

"Cafe Literasi ini akan memberikan layanan yang inovatif dan mobile yang disesuaikan dengan mendekatkan langsung kepada masyarakat dengan situasi santai tentunya akan membuat nyaman," lanjutnya.


DPK Provinsi Bengkulu saat membahas inovasi Cafe Literasi--

Nantinya Cafe Literasi ini untuk pertama kali akan dibuat dan ditempatkan didekat gedung DPK Provinsi Bengkulu. Pengunjung bisa datang setiap harinya dan akan disediakan sarana serta prasarana pendukung yang memudahkan mengakses dan mencari literasi sambil bersantai. 

"Berawal dari Cafe Literasi ini kita akan terus memaksimalkan upaya meningkatkan minat baca masyarakat secara menyeluruh di wilayah Bengkulu," demikian Meri.

Sumber: